Baru Bergabung, Gunawan Berlatih Terpisah Dengan Pelatih Fisik

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 20 Feb 2021, 08:45 WIB
Gunawan Dwi Cahyo

Gunawan Dwi Cahyo/foto dok Bali United

Berita Liga 1 Indonesia: Pemain bertahan Bali United, Gunawan Dwi Cahyo yang baru bergabung dalam latihan rutin tim di Lapangan Banteng, Seminyak, Jumat (19/2) sore harus menjalani latihan terpisah di bawah arahan pelatih fisik.

Dia harus berlatih terpisah karena kondisi fisiknya yang belum sama dengan para pemain lain yang sudah hampir dua minggu terakhir ini menjalani latihan bersama di bawah arahan Stefano Cugurra Teco.

"Hari ini juga ada Gunawan yang baru ikut latihan dan menjalani latihan terpisah dengan pelatih fisik," kata pelatih asal Brasil itu seperti dilansir laman resmi klub.

Kehadiran Gunawan tentu menambah amunisi pemain belakang yang selama ini diisi oleh Komang Tri dan Haudi Abdillah. Keberadaan Komang dan Haudi mengisi lini belakang memang menjadi sorotan di beberapa sesi latih tanding internal tim. Keduanya dinilai mampu tampil baik dan kompak.

Meski begitu, ia enggan gegabah untuk menentukan duet pemain yang akan diberi kepercayaan untuk mengawal jantung pertahanan Bali United.

"Ya, semua pemain ada di latihan pasti ada kesempatan main. Tergantung dari kerja keras saat latihan. Memang dari awal latihan ada Haudi dan Komang yang bermain di belakang. Waktu mereka bisa kerja keras di latihan pasti ada kesempatan buat mereka asalkan mereka bisa berkomunikasi untuk membentuk chemistry di lapangan," tegasnya.

Untuk materi latihan yang berikan, Teco menyampaikan bila dirinya sudah mulai menjalani latihan teknik.

"Hari ini tim ada latihan teknik buat passing, crossing dan finishing. Kemudian ada latihan teknik speed di lapangan dan terakhir latihan menyerang serta bertahan," terangnya.

Skuad Bali United pun akan diliburkan dari sesi latihan selama dua hari ke depan. Beberapa pemain termasuk Gunawan akan menjalani latihan tambahan bersama pelatih fisik untuk dapat mengembalikan kondisi terbaiknya sebelum menyambut turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora yanga direncanakan berlangsung mulai 20 Maret sampai 25 April.

Artikel Tag: gunawan, Teco, Bali United

8928  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini