Barito Putera Waspadai Lini Serang Persis Solo

Penulis: Dayat Huri
Minggu 03 Sep 2023, 14:30 WIB
Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan

Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pekan ke-11 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024, Barito Putera akan menjamu Persis Solo di Stadion Demang Lehman, Banjarbaru, Minggu (3/9) malam pukul 19.00 WIB.

Berkaca dari laga sebelumnya saat menghadapi Bali United, Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan meminta pemainnya tampil lebih efektif untuk mengkonversikan setiap peluang berbuah menjadi gol.

Dilihat dari statistik, di laga kontra Bali United, Laskar Antasari tampil lebih mendominasi namun Bayu Pradana dan kawan-kawan gagal mengkonversikan beberapa peluang menjadi gol. Alhasil mereka pun takluk dengan skor 1-2.

Karena itu, Rahmad Darmawan menegaskan kepada para pemainnya untuk dapat memanfaatkan setiap peluang yang didapat. Dengan waktu yang cukup dalam melakukan persiapan, pelatih yang karib disapa RD itu pun optimistis mengamankan tiga poin di kandang sendiri.

"Kita sudah lakukan simulasi saat latihan, semoga tim lebih kompak untuk memanfaatkan peluang gol yang ada," katanya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Saya berharap dukungan dari seluruh penonton, semoga anak asuh saya dapat merealisasikan apa yang sudah kita persiapkan," imbuhnya.

Dengan perbedaan posisi kedua tim di klasemen sementara Liga 1 musim 2023/2024 saat ini, Rahmad Darmawan enggan menganggap remeh kekuatan Persis Solo. Apalagi pada pertemuan terakhir musim lalu, Barito Putera harus mengakui keunggulan Laskar Sambernyawa.

Menurut Rahmad Darmawan, Persi Solo merupakan salah satu tim yang berbahaya musim ini. Mereka mempunyai sederet pemain berkualitas, khususnya di lini serang yang menjadi andalan harus diwaspadai.

"Dalam beberapa pertandingan, Persis Solo tim yang sangat baik dalam menyerang," ujar pelatih belisensi AFC Pro itu.

"Mereka punya penyerang handal seperti Rodriguez, Ramadhan Sananta, Rony dan Midfielder yang sangat offensive yaitu Messidoro. Artinya mereka cukup diwaspadai," pungkasnya.

Artikel Tag: Barito Putera, Liga 1, rahmad darmawan, Persis Solo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barito-putera-waspadai-lini-serang-persis-solo
615  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini