Barito Putera Takluk Karena Kesalahan Sendiri

Penulis: Dayat Huri
Minggu 14 Agu 2022, 23:30 WIB
Barito Putera harus mengakui keunggulan PSS Sleman

Barito Putera harus mengakui keunggulan PSS Sleman/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Barito Putera, Dejan Antonic menilai kekalahan 0-1 timnya dari PSS Sleman pada pertandingan pekan ke-4 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Sabtu (13/8) malam WIB lebih dikarenakan oleh kesalahan sendiri yang dilakukan para pemainnya.

Gol tunggal tuan rumah dalam pertandingan itu memang tidak lepas dari kesalahan pemain bertahan Barito Putera yang menyundul bola guna menghalau umpan ke kotak penalti, bola yang dimaksudkan untuk dibuang justru jatuh ke kaki Todd Rivaldo Ferre. Dengan sedikit gerakan, eks penyerang Persipura Jayapura itu mampu mencatatkan namanya di papan skor sekaligus memastikan kemenangan PSS Sleman.

"Kita kecewa karena kehilangan poin. Babak kedua kita sebenarnya ada banyak peluang. Kita juga coba ganti variasi pada menit ke-20 yang sudah ganti formasi. Ada sekitar dua sampai tiga kesempatan yang gagal dimaksimalkan. Gol yang terjadi karena ksalahan sendiri dan ini sudah dua kali terjadi," kata Dejan Antonic seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Dia menegaskan, kekalahan ketiga dari empat pertandingan yang sudah mereka laokoni Liga 1 musim 2022/2023 tersebut akan langsung dievaluasi. Sejumlah kelemahan Barito Putera akan langsung dievaluasinya jelang melakoni pertandingan pekan ke-5 kontra Bali United, Kamis (18/8) nanti.

"Kita harus evaluasi semua. Dimana kita melakukan kesalahan dan berakibat kehilangan poin. Kita harus berubah," tegas pelatih asal Serbia itu.

Meski kecewa dengan performa Bayu Pradana dan kawan-kawan, Dejan tak mau timnya berlarut-larut dalam kekalahan yang harus diterima timnya itu.

"Setelah ini kita akan bertanding melawan Bali United di kandang sendiri. Semoga anak-anak bisa tampil lebih bagus lagi kedepannya," ucap dia.

Hasil negatif itu membuat Barito Putera tak mampu mendulang poin dari dua laga tandang beruntun yang dijalaninya di pekan ketiga dan keempat. Pada pekan ketiga lalu, Laskar Antasari menyerah 1-2 dari tuan rumah PSIS Semarang di Stadion Jatidiri.

Bayu Pradana dan kawan-kawan harus bekerja keras untuk dapat merangkak naik di papan klasemen sementara. Mereka masih tertahan di peringkat 15 dengan koleksi tiga angka dari empat pertandingan.

Artikel Tag: Barito Putera, Liga 1, PSS Sleman, dejan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barito-putera-takluk-karena-kesalahan-sendiri
755  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini