Barito Putera Rekrut Yoo Jae-hoon Sebagai Pemain Naturalisasi

Penulis: Dayat Huri
Jumat 08 Feb 2019, 21:20 WIB
Barito Putera Rekrut Yoo Jae-hoon Sebagai Pemain Naturalisasi

Yoo Jae-hoon/foto internet

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Barito Putera mengumumkan perekrutan eks penjaga gawang Mitra Kukar, Yoo Jae-hoon untuk musim depan. Bergabungnya pemain asal Korea Selatan itu diproyeksikan sebagai pemain naturalisasi pada Liga 1 2019 ini.

Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman mengungkapkan, proses naturalisasi mantan menjaga gawang Persipura Jayapura itu masih terus berlangsung untuk bisa mengubah statusnya sebagai Warga Negara Indonesia (WNI). Direncanakan, kiper berusia 36 tahun itu akan teken kontrak pada Jumat (8/2) ini.

Hasnur juga mengungkapkan, untuk mengarungi musim depan, Barito Putera sebenarnya mengincar beberapa pemain lain yang juga berstatus pemain naturalisasi.

"Ada beberapa naturalisasi yang menjadi incaran kami. Yoo Jae-hoon salah satunya. Proses naturalisasi sedang berlangsung, itu yang membuat kami tertarik mendatangkannya," ujar Hasnur seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Sebelumnya Barito Putera menutup rapat soal perekrutan pemain baru berstatus naturalisasi. Hal itu karena klub asal Banjarmasin ini harus memastikan soal proses naturalisasi yang dilakukan.

"Tapi karena yang bersangkutan sudah datang ke Banjarmasin, jadi tidak ada salahnya kami publikasikan," kata Hasnur melanjutkan.

Yoo Jae-hoon merupakan kiper yang sudah malang melintang di Indonesia. Dia pernah memperkuat Persipura, Bali United, dan Mitra Kukar.

Apabila memang proses naturalisasi Yo Jae-hoon berjalan sukses, pemain berdarah Korsel itu akan menjadi kiper asing pertama yang menjadi WNI.

Bergabungnya Yo Jae-hoon juga menjadi tambahan tenaga ekstra bagi lini pertahanan Barito Putera yang sepanjang musim lalu cukup rapuh. Dari 34 pertandingan yang dijalani di Liga 1 2018, total 55 gol bersarang ke gawang tim asuhan Jacksen F Tiago itu.

Artikel Tag: Liga 1, Barito Putera, Yoo Jae Hoon

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barito-putera-rekrut-yoo-jae-hoon-sebagai-pemain-naturalisasi
1854  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini