Barito Putera Gagal Menang Lagi, Ditahan Imbang Rans Nusantara FC

Penulis: Dayat Huri
Minggu 01 Okt 2023, 18:30 WIB
Pemain Barito Putera, Mike Ott di laga kontra Rans Nusantara FC

Pemain Barito Putera, Mike Ott di laga kontra Rans Nusantara FC/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Barito Putera kembali gagal memetik kemenangan pada pekan ke-14 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. Laskar Antasari diimbang tim tamu Rans Nusantara FC dengan skor 1-1 di Stadion Demang Lehman Martapura, Jumat (29/9) lalu.

Itu menjadi catatan ketiga secara beruntun Barito Putera gagal merebut kemenangan. Di dua laga sebelumnya mereka takluk dari PSM Makassar (2-0) dan PSIS Semarang (1-0).

Bermain di kandang sendiri, Laskar Antasari sebenarnya mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke-14' melalui gol yang diciptakan Gustavo Tocantins. Namun berselang 20 menit, Renan Silva melakukan gol bunuh diri pada menit ke-34' yang membuyarkan harapan tim untuk meraup poin penuh.

Pelatih Barito Rahmad Darmawan menyayangkan atas hasil yang kurang baik tersebut karena mereka gagal meraup tiga poin di kandang sendiri. Namun dia tetap mengapresiasi kinerja Bagus Kahfi dan kawan-kawan yang sudah berjuang selama 90 menit pertandingan tanpa cedera.

"Hasil ini sungguh disayangkan karena hanya dapat satu poin. Tapi terima kasih kepada para pemain yang sudah bekerja keras," ucap pelatih yang biasa disapa RD itu seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

"Satu pemain kita mengalami hamstring, tapi itu biasanya pulih dalam satu sampai dua pekan saja," imbuhnya.

Menurut Rahmad Darmawan, saat timnya unggul lebih dulu, pemain sedikit mengendorkan pertahanan. Sehingga sempat beberapa kali tim lawan melakukan serangan yang membahayakan.

"Saat kita unggul satu gol kita mulai mengendorkan pressure kita, dan itu dimanfaatkan oleh para pemain Rans Nusantara FC," ungkap pelatih asal Lampung itu.

"Babak kedua lebih memberi tekanan, menghasilkan peluang, namun Rans Nusantara FC disiplin dalam bertahan, sehingga tidak ada peluang yang berbuah gol," sambungnya.

Sementara itu, penyerang Barito Putera Bagus Kahfi mengatakan semua pemain sudah memberikan yang terbaik, namun masih belum diberikan keberuntungan meraih poin penuh.

"Kita masih belum beruntung, semoga laga selanjutnya nanti lebih baik lagi," katanya.

Artikel Tag: Barito Putera, Liga 1, rahmad darmawan, rans nusantara fc

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barito-putera-gagal-menang-lagi-ditahan-imbang-rans-nusantara-fc
2531  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini