Barito Putera Diimbangi PSIM di Laga Uji Coba, Ini Kata Djanur

Penulis: Dayat Huri
Kamis 24 Sep 2020, 07:00 WIB
Djadjang Nurdjaman memberikan tanggapannya terkait uji coba Barito Putera vs PSIM

Pertandingan uji coba Barito Putera kontra PSIM Yogyakarta/foto dok Barito Putera

Berita Liga 1 Indonesia: Barito Putera dipaksa bermain imbang dengan skor 1-1 oleh tim Liga 2 PSIM Yogyakarta pada pertandingan uji coba Rabu (23/9). Atas hasil tersebut, Djadjang Nurdjaman menilai timnya masih terdapat beberapa kelemahan, diantaranya transisi permainan.

Barito Putera sendiri sebenarnya mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke-20 melalui aksi Abrizal Umanailo. Sayang, mereka harus kebobolan di dua menit jelang pertandingan berakhir melalui Yudha Alkanza memaksa pertandingan berakhir sama kuat 1-1.

Menanggapi hasil tersebut, Djadjang Nurdjaman mengakui bahwa timnya masih butuh sejumlah perbaikan jelang digulirkannya lanjutan Liga 1 Indonesia 2020 awal Oktober nanti.

"Masih ada kekurangan, terutama dari segi transisi permainan. Kemudian segi bertahan juga harus segera diperbaiki di sisa waktu yang ada," kata pelatih yang karib disapa Djanur itu, seperti dilansir laman resmi klub.

"Paling tidak walaupun belum sempurna, cara kita menerapkan taktikal sudah dapat diterapkan secara baik oleh tim, sudah sesuai dengan yang diharapkan," tambah Djadjang Nurdjaman.

Eks pelatih Persib Bandung itu mengaku sengaja memberi kesempatan terhadap beberapa pemain muda pada laga uji coba tersebut.

"Masih campuran pemain muda dan senior. Kemudian ada beberapa posisis juga yang masih dicoba, kalau tidak ada pemain ibi bisa yang lain sebagai pelapis," terangnya.

Sebelum kembali bertarung pada kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air, tim berjuluk Laskar Antasari itu masih memiliki satu agenda uji coba pada 26 September nanti.

Setelahnya, mereka akan menghadapi PSIS Semarang pada pertandingan pertama lanjutan Liga 1 2020 pada 2 Oktober nanti.

Artikel Tag: barito putara, Djadjang Nurdjaman, Liga 1

672  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini