Barito Putera Bersih-bersih, 11 Pemain Musim Lalu Dilepas

Penulis: Dayat Huri
Senin 08 Mei 2023, 01:30 WIB
Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan

Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Barito Putera melakukan cuci gudang alias bersih-bersih pemain untuk menghadapi kompetisi Liga 1 Indonesia musim depan. Total sudah 11 pemain musim lalu yang resmi dilepas dan dipastikan tak lagi jadi bagian Laskar Antasari.

Diatara pemain yang sudah resmi dilepas adalah Joko Ribowo, Benny Stya Yoewanto, Frank Sokoy, Kahar Kalu, Aditya Putra Dewa, Dedi Hartono, Ryota Noma, Dendi Adustan Maulana, Slamet Budiyono, Erick Sokoy dan Risna Prahalabenta.

Jebloknya prestasi tim musim lalu diduga menjadi alasan kuat manajemen melakukan perombakan besar-besaran pada komposisi pemain. Di Liga 1 musim lalu, Barito Putera kembali finis satu strip di atas batas terakhir zona degradasi yakni di posisi ke-15. Hasil tersebut serupa dengan capaian mereka di musim 2021/2022.

Manajemen merombak skuat demi meraih prestasi yang lebih baik lagi musim depan. Saat ini tim Barito Putera dikabarkan telah menjalin kesepakatan dan juga negosiasi dengan beberapa pemain bidikan baik pemain lokal maupun asing.

Hal itu diungkapkan langsung oleh CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman yang mengindikasikan beberapa rekrutan anyar tim akan segera bergabung pada sesi latihan perdana musim ini.

"Beberapa pemain asing dan lokal. Mereka masih berada di luar negeri dan di luar kota. Semuanya akan berkumpul tanggal 15 Mei mendatang," jelas Hasnuryadi seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Sementara itu, Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan menyebut pemain musim lalu yang dilepas memang ada yang tidak masuk ke dalam skema tim musim depan dan ada yang tidak sepakat dengan sodoran perpanjangan kontrak yang ditawarkan pihak manajemen tim. "Lebih ke tidak bersepakat," ucap Rahmad Darmawan mnegaskan.

Menghadapi Liga 1 musim depan, sejumlah klub lain memang telah mengumumkan rekrutan anyar mereka. Namun Laskar Antasari masih belum mengumumkan secara resmi pemain anyar yang sudah mereka ikat untuk musim depan.

Artikel Tag: Barito Putera, Liga 1, rahmad

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barito-putera-bersih-bersih-11-pemain-musim-lalu-dilepas
2352  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini