Barcelona Umumkan Samuel Umtiti Positif Terjangkit Virus Corona

Penulis: Rei Darius
Sabtu 15 Agu 2020, 01:00 WIB
Barcelona Umumkan Samuel Umtiti Positif Terjangkit Virus Corona

Samuel Umtiti dinyatakan positif virus corona (Image: Barcelona)

Berita Liga Champions: Barcelona mengumumkan bahwa Samuel Umtiti menerima hasil positif dari tes PCR virus corona, dan sang defender berada dalam kondisi tanpa gejala.

Melalui pengumuman lewat situs resminya, La Blaugrana menyatakan bahwa sang defender berusia 26 tahun asal Prancis itu telah menerima hasil positif dari tes yang dilaksanakan pada hari Kamis (14/8) waktu setempat.

Sang juara Piala Dunia 2018 tersebut diklaim berada dalam kondisi kesehatan yang baik dan diisolasi secara mandiri di rumahnya, hingga dinyatakan pulih dengan menerima dua hasil negatif berurutan.

Klub raksasa Catalan itu juga telah menyampaikan kabar ini kepada otoritas olahraga dan kesehatan terkait, serta mendeteksi kontak yang berhubungan dekat dengannya belakangan.

Beruntungnya, Umtiti tidak berada dalam skuat tim utama asuhan Quique Setien belakangan ini karena dia masih berada dalam kondisi cedera.

Barcelona sudah berangkat ke Lisbon sejak hari Kamis (13/8) lalu dan akan menghadapi Bayern Munich pada babak perempat final Liga Champions pada dini hari ini (15/8) pukul 02.00 WIB.

Umtiti menyusul defender Jean-Clair Todibo yang positif terjangkit virus corona sebelum melaksanakan latihan pada pekan ini. Ia merupakan salah satu dari sembilan pemain yang kembali ke klub setelah masa pinjamannya usai, yang termasuk Pedri, Trincao, Matheus Fernandes, Moussa Wague, Carles Alena, Rafinha Alcantara, Juan Miranda, dan Oriol Busquets.

Sama seperti Umtiti, Todibo pun tidak memperlihatkan gejala saat dinyatakan positif terjangkit virus corona pada hari Selasa (11/8) lalu, dan telah dikarantina di kediamannya.

Artikel Tag: Samuel Umtiti, Barcelona, Virus Corona

1388  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini