Barcelona Umumkan Nomor Baru Gavi Usai Didaftarkan

Penulis: Senja Hanan
Rabu 01 Feb 2023, 15:44 WIB
Gelandang muda Barcelona, Gavi. (Images: Getty)

Gelandang muda Barcelona, Gavi. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona secara resmi mengumumkan nomor baru Gavi. Gelandang muda itu akan memakai nomor 6 yang pernah digunakan Xavi Hernandez.

Barca telah mengikat masa depannya pada September tahun lalu dengan memperbaharuinya hingga Juni 2026 dengan klausul 1 miliar euro, tetapi pekerjaan itu harus diselesaikan. Sekarang Gavi telah diperbarui dan secara resmi menjadi pemain tim utama setelah Barça, dengan kepergian yang terjadi selama jendela transfer ini, mencapai margin gaji yang diperlukan untuk mendaftarkan kesepakatan gelandang Andalusia tersebut.

Barca hanya perlu mendaftarkan pembaruan dua pemain lain yang juga telah mengkonfirmasi atau hampir mengkonfirmasi peningkatan kontrak mereka. Mereka adalah Ronald Araujo dan Alejandro Balde.

Pemain Uruguay itu telah menandatangani perpanjangan hingga 2026 dan Balde juga akan melakukannya hingga 2027. Jika tidak ada peluang sekarang, Barça akan mendaftarkan kontrak baru mereka di musim panas. Dengan pengumuman tersebut, Barça juga telah mengungkapkan bahwa Gavi akan mengenakan nomor '6' mulai sekarang, dan diharapkan ia dapat mengenakan nomor tersebut pada pertandingan hari Rabu melawan Real Betis di Benito Villamarín.

Adapun Gavi, sekarang adalah pemilik nomor punggung 6 yang, tentu saja, terkenal dikenakan oleh manajernya selama hari-harinya bermain. Pemain terakhir yang memakai nomor tersebut adalah Riqui Puig sebelum berangkat ke MLS. Xavi berbicara tentang subjek pada hari sebelumnya ketika dia berbicara kepada wartawan di konferensi pers pra-pertandingannya.

“Senang sekali bisa mendaftarkan Gavi. Itu adalah salah satu tujuan kami untuk pasar ini. Saya senang dan saya senang untuk Gavi, ”katanya. “Dia bahagia di sini, dia bermain bagus, dia sangat bahagia di Barcelona, saya rasa dia tidak ingin pergi.”

Gavi harus memakai nomor baru untuk pertama kalinya pada Rabu malam saat Barcelona menghadapi Real Betis di La Liga di Benito Villamarin.

Artikel Tag: Gavi, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-umumkan-nomor-baru-gavi-usai-didaftarkan
1472  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini