Barcelona Terus Melacak Jagoan Brasil Berusia 16 Tahun

Penulis: Senja Hanan
Jumat 12 Apr 2024, 18:33 WIB
Barcelona Terus Melacak Jagoan Brasil Berusia 16 Tahun

Barcelona Terus Melacak Jagoan Brasil Berusia 16 Tahun

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Tak lama setelah akuisisi Vitor Roque awal tahun ini, target Barcelona berikutnya di pasar Brasil adalah merekrut Willian Estevao, yang biasa dikenal dengan Messiinho karena keterampilan menggiring bolanya.

Messiinho berasal dari akademi muda Palmeiras yang sama, yang telah menghasilkan Endrick – bisa dibilang pemain muda paling berbakat di Amerika Selatan saat ini. Meski hubungan Messiinho dengan Barcelona sempat mereda setelah awal tahun, tampaknya Barca sama sekali tidak kehilangan minat terhadap pemain muda tersebut.

Menurut Mundo Deportivo, Barca terus memantau perkembangan Willian Estevao di Palmeiras. Pemain sayap muda ini sudah menjadi bagian dari tim senior dan telah mencatatkan tujuh penampilan kompetitif, di usianya yang baru 16 tahun. Baru-baru ini ia tampil sebagai pemain pengganti di leg pertama final Paulista melawan Santos.

Sesuai laporan, Barca mempercayai potensi Messiinho dan mengharapkan dia menjadi bintang besar berikutnya di sepak bola Brasil. Kepercayaan Barcelona pada Messiinho muncul setelah debutnya baru-baru ini di Copa Libertadores, dengan pemain muda itu mencetak gol melawan Liverpool Montevideo.

Berkat gol tersebut, Messiinho menjadi pemain Palmeiras termuda ketiga yang mencetak gol profesional – tepat setelah Endrick dan Heitor. Sementara Barca melihat Estevao sebagai kandidat yang menarik serta prospek masa depan, klub tersebut bisa menghadapi persaingan serius dari Liga Premier.

Belakangan ini, klub-klub Inggris kehilangan beberapa permata Amerika Selatan seperti Rodrygo, Endrick dan Vitor Roque. Mengingat hal tersebut, klub-klub Liga Premier mungkin akan sangat ingin mendapatkan Messiinho, yang bisa menjadi penghasil uang besar berikutnya, menurut Palmeiras.

Untuk itu, Barca mungkin juga akan kesulitan menegosiasikan kesepakatan dengan Palmeiras, karena mengetahui klub Brasil itu akan memberikan penilaian yang lebih tinggi. Mungkin di situlah keahlian direktur olahraga Deco bisa berperan.

Artikel Tag: Willian Estevao, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-terus-melacak-jagoan-brasil-berusia-16-tahun
300  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini