Barcelona Tertarik Boyong Bek Muda Potensial AS

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 19 Jun 2019, 14:40 WIB
Barcelona Tertarik Boyong Bek Muda Potensial AS

Chris Richards / via Getty Images

Berita Transfer: Penampilan gemilang timnas junior Amerika Serikat di Piala Dunia U-20 beberapa waktu lalu mengundang perhatian banyak pihak. Dan salah satu pemain mereka yang tampil apik di turnamen tersebut kini menjadi incaran sejumlah klub top Eropa.

Dilansir dari CBS Sports, Barcelona dan Valencia serta sejumlah klub Jerman dikabarkan tertarik dengan bek belia AS, Chris Richards, usai sang pemain tampil apik mengawal lini belakang tim negeri Paman Sam di ajang Piala Dunia U-20.

Richards sendiri saat ini merupakan pemain milik tim U-19 Bayern Muenchen.

Meski diincar oleh sejumlah klub, Bayern nampaknya sangat membutuhkan pemain berusia 19 tahun itu sebagai penggati dari Mats Hummels dan Jerome Boateng yang saat ini sudah menginjak kepala tiga.

Masih menurut laporan dari CBS Sports, salah satu sumber menyebutkan bahwa Valencia ingin meminjam Richards pada bursa transfer musim panas ini.

Sementara untuk Barcelona, masih belum jelas apakah juara bertahan La Liga tersebut bakal mengajukan penawaran pada musim panas ini.

Walaupun ketertarikan mereka masih belum jelas, Blaugrana menganggap bahwa sosok Richards merupakan pemain yang sangat potensial untuk bisa menjadi pemain inti di skuat El Barca dan diharapkan mampu meremajakan lini belakang El Barca.

Siapa sih Chris Richards?

Richards merupakan produk akademi dari FC Dallas sebelum akhirnya dipinjamkan ke Bayern Muenchen pada Juli 2018 silam.

Status Richards akhirnya dipermanenkan oleh Bayern pada Januari tahun ini usai dirinya tampil impresif di skuat U-19 Die Roten.

Richards tercatat memiliki kontrak bersama The Bavarians hingga tahun 2023 mendatang.

Artikel Tag: Barcelona, Chris Richards, Bayern Muenchen

590  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini