Barcelona Terpaksa Jual Salah Satu Bintangnya

Penulis: Senja Hanan
Senin 08 Apr 2024, 12:54 WIB
Barcelona Terpaksa Jual Salah Satu Bintangnya

Barcelona Terpaksa Jual Salah Satu Bintangnya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Jendela transfer musim panas 2024 akan menjadi jendela yang sulit bagi Barcelona. Karena mereka mencoba mengatasi masalah keuangan mereka untuk yang terakhir kalinya dalam upaya untuk menyelesaikan ‘revolusi skuad’ yang telah berjalan selama beberapa tahun sekarang.

Tim ini memiliki beberapa celah yang sangat perlu diperkuat, termasuk lini tengah bertahan, sayap kiri, dan bahkan mungkin bek kiri dan lini tengah. Barcelona, ​​sekali lagi, tidak bisa berkompromi dengan pemain yang mereka rekrut, seperti mendatangkan Oriol Romeu musim panas lalu.

Namun, untuk mengambil langkah yang tepat, klub perlu melepas pemainnya dan mendapatkan cukup uang untuk menstabilkan masalah FFP mereka. Barca dikabarkan tidak mau berkompromi dengan skuadnya dan tidak akan melepas pemain pentingnya seperti Frenkie de Jong, Pedri, Gavi, Lamine Yamal, Ronald Araujo, dan Fermin Lopez, antara lain.

Menurut Joan Fontes yang dapat diandalkan, Barcelona sedang mempersiapkan pintu keluar yang ‘menyakitkan’ musim panas ini, yang mungkin merugikan para penggemar klub. Barca ingin menstabilkan masalah FFP mereka musim panas ini, dan kembali ke aturan 1:1 di La Liga, yang akan memungkinkan mereka mengeluarkan uang sebanyak yang mereka dapat, dibandingkan dengan aturan 3:1 yang mereka terapkan saat ini.

Namun laporan tersebut menambahkan bahwa penjualan pemain tersebut bukan karena masalah FFP, melainkan upaya untuk menghemat uang yang mereka keluarkan dari kantong mereka sendiri pada tahun lalu. Dalam konteks yang lebih jauh, Presiden Joan Laporta dan Bendahara Ferran Olive memasukkan hampir €30 juta dari uang mereka sendiri sebagai ‘jaminan pribadi’ untuk mendaftarkan pemain ketika uang dari Libero tidak tiba tepat waktu untuk Barça Studios.

Pengaturan Barcelona saat ini menampilkan beberapa pemain muda dan telah memenangkan banyak penggemar. Pemain seperti Ronald Araujo, Gavi, Pedri, Lamine Yamal, dan Pau Cubarsi sudah menjadi favorit penggemar, tapi sepertinya tidak mungkin salah satu dari mereka bisa dijual. Frenkie de Jong sebagian besar merupakan sosok yang terpolarisasi di basis penggemar, sementara pemain lain tidak akan mampu menghasilkan uang sebanyak itu.

Fermin Lopez adalah seseorang yang dianggap sebagai sosok yang dicintai di kalangan pendukung setia Barca, ​​dan memiliki nilai transfer yang realistis sekitar €30-40 juta.

Artikel Tag: Barcelona, FFP

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-terpaksa-jual-salah-satu-bintangnya
1355  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini