Barcelona Telah Memutuskan untuk Melepas Gelandang Asal Brasil Ini

Penulis: Senja Hanan
Rabu 30 Jun 2021, 22:17 WIB
Barcelona resmi melepas Mattheus Fernandes. (Images: Getty)

Barcelona resmi melepas Mattheus Fernandes. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona mulai melakukan bersih-bersih untuk mendepak pemain yang dianggap tidak berguna. Salah satunya adalah Matheus Fernandez.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Fernandes didadatangkan oleh dewan klub sebelumnya ke Stadion Camp Nou dalam kesepakatan senilai 7 juta euro awal pada awal 2020.

Namun, sejak didatangkan, pemain yang baru berusia 22 tahun itu kesulitan untuk menembus skuat utama Barca sehingga menghabiskan enam bulan dengan status pinjaman di Real Valladolid.

Praktis, bersama tim asal Catalan tersebut, Fernandez hanya membuat tiga penampilan dan membuat satu penampilan tunggal dari bangku cadangan untuk Barca pada musim lalu.

Dalam sebuah wawancara kepada Mundo Deportivo pada bulan Mei, pemain muda itu mengungkapkan bahwa dia telah diberitahu oleh Ronald Koeman bahwa dia “tidak memiliki kualitas untuk bermain untuk Barca”.

Sebenarnya, dia bersikeras ingin bertahan dan berjuang untuk mendapatkan tempatnya. Namun, keinginan itu kini sirna. Sebab, tim asal Catalan tersebut mengonfirmasi bakal memutus kontraknya yang masih bertahan hingga 2025.

"FC Barcelona telah memberi tahu pemain Brasil Matheus Fernandes, klub tidak lagi membutuhkan jasanya dan mengakhiri kontrak yang dia miliki hingga Juni 2025," klub Catalan itu menegaskan, sebagaimana diberitakan Tribalfootball.

"Pemain yang lahir di Itaboraí pada 30 Juni 1998 itu tiba di Barca pada bursa transfer musim dingin 2020, namun menghabiskan sisa musimnya dengan status pinjaman ke Valladolid. Dia kemudian bergabung dengan tim senior Barca pada pramusim 2020-2021.

Artikel Tag: Barcelona, Mattheus Fernandes, Bursa Transfer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-telah-memutuskan-untuk-melepas-gelandang-asal-brasil-ini
1621  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini