Barcelona Sudah Tak Minat Lepas Frenkie de Jong

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 08 Des 2022, 14:04 WIB
Barcelona lewat Direktur Olahraga mereka mengatakan jika klub sekarang sudah tak berminat untuk melepas Frenkie de Jong / via Reuters

Barcelona lewat Direktur Olahraga mereka mengatakan jika klub sekarang sudah tak berminat untuk melepas Frenkie de Jong / via Reuters

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Barcelona melalui Direktur Olahraga mereka yaitu Jordi Cruyff, menegaskan jika klub sekarang sudah tak berminat untuk melepas Frenkie de Jong.

Pada bursa transfer musim panas lalu, Frenkie de Jong santer diberitakan bakal dilepas ke Manchester United menyusul kesulitan finansial yang dialami oleh Barcelona.

Namun gelandang asal Belanda itu menolak untuk pindah ke Old Trafford, lantaran masih kerasan membela panji Blaugrana.

Kini jelang dibukanya bursa transfer musim dingin 2023, eks gelandang Ajax Amsterdam itu lagi-lagi dikaitkan dengan pintu keluar Stadion Camp Nou.

Akan tetapi Jordi Cruyff selaku Direktur Olahraga Barca, berani menjamin jika De Jong tidak akan kemana-mana Januari tahun depan.

Cruyff mengatakan jika klubnya sekarang sudah tidak tertarik untuk menguangkan De Jong dan menyebut jika sang gelandang punya peran krusial di tim asuhan Xavi Hernandez.

"Sekarang sudah tidak lagi zamannya untuk membahas masalah itu," ucap Cruyff dalam wawancaranya dengan Sport.

"Di dalam sepakbola, ada sejumlah momen yang bisa terjadi dan itu tercipta bukan karena urusan sepakbola semata."

"Tidak semua orang paham akan hal tersebut. Setiap pekan pasti ada perubahan dan keputusan yang diambil tidak melulu berkaitan soal sepakbola."

"Namun masa itu sudah lewat (pelepasan De Jong). Sekarang dia memegang peranan penting bagi tim," tutup Cruyff.

Sepanjang musim 2022/23 ini, De Jong tercatat sudah mencetak 2 gol dan 1 assist dari 17 laga yang ia mainkan bersama Barca.

Sang gelandang sendiri saat ini sedang bertugas bersama Timnas Belanda di Piala Dunia 2022, dan akan bertanding menghadapi Argentina di babak delapan besar pada hari Jumat (9/12) besok.

Artikel Tag: Frenkie De Jong, Barcelona, Jordi Cruyff

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-sudah-tak-minat-lepas-frenkie-de-jong
500  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini