Barcelona Segera Selesaikan Transfer Memphis Depay dari Lyon Pekan ini?

Penulis: Rei Darius
Selasa 15 Sep 2020, 12:15 WIB
Memphis Depay segera gabung Barcelona.

Memphis Depay akan gabung Barcelona pekan ini (Image: Getty)

Berita Transfer: Barcelona diperkirakan untuk segera mengonfirmasi kedatangan penyerang Olympique Lyon, Memphis Depay, pada pekan ini setelah berhasil menyelesaikan negosiasi, berdasarkan warta dari media asal Belanda, De Telegraaf.

Sang pemain berusia 26 tahun itu memang menjadi pemain idaman pelatih Ronald Koeman di skuat La Blaugrana pada musim 2020/2021 ini, karena keduanya memiliki rekam jejak bagus ketika bekerja sama di tim nasional Belanda.

Kini, berdasarkan warta yang dirilis oleh jurnalis De Telegraaf, Mike Verweij, Lyon akan menerima tawaran pertama dari Barcelona untuk Memphis Depay seharga 30 juta euro (528 miliar rupiah).

Tawaran tersebut akan berupa 25 juta euro (440 miliar rupiah) di muka, dengan bonus berdasarkan berbagai variabel dengan nilai total 5 juta euro (88 miliar rupiah).

Kesepakatan personal antara Barca dan Depay sama sekali tidak pernah menjadi masalah, karena sang penyerang ingin bersatu kembali dengan Koeman di Camp Nou, setelah sang juru taktik berbicara dengan eks bintang Manchester United itu pada pekan lalu.

Perekrutan Depay diyakini berkaitan dengan kepergian Luis Suarez, yang tidak masuk dalam rencana Ronald Koeman pada musim kompetisi 2020/2021 ini.

Sang striker asal Uruguay, Suarez, diharapkan untuk segera bergabung dengan Juventus, sesaat setelah menyelesaikan ujian kewarganegaraan untuk mendapatkan paspor Italia, yang kabarnya akan dilaksanakan pada pekan ini.

Memphis Depay hanya bermain 18 kali untuk Lyon pada musim lalu karena diganggu oleh masalah cedera ligamen lutut anterior (ACL) sejak bulan Desember tahun lalu, dan juga pemangkasan jumlah laga karena Ligue 1 diakhiri secara prematur akibat pandemi virus corona.

Namun sang penyerang berusia 26 tahun itu sukses membantu tim asuhan Rudi Garcia melenggang hingga babak semifinal Liga Champions, dengan menyingkirkan tim-tim top sekaliber Juventus dan Manchester City di babak gugur.

Artikel Tag: Memphis Depay, Barcelona, Lyon

415  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini