Barcelona Resmi Umumkan Transfer Sergino Dest dari Ajax

Penulis: Rei Darius
Kamis 01 Okt 2020, 19:00 WIB
Sergino Dest resmi jadi milik Barcelona.

Sergino Dest resmi gabung Barcelona (Image: Getty)

Berita Transfer: Barcelona resmi mengumumkan perekrutan bek kanan remaja bertalenta asal Amerika Serikat, Sergino Dest, dari Ajax, setelah sempat bersaing ketat dengan Bayern Munich.

Berdasarkan keterangan di situs resminya, klub raksasa Catalan menebus Sergino Dest dengan mahar 21 juta euro (366 miliar rupiah), dan bonus yang bisa mencapai 5 juta euro (87,2 miliar rupiah).

Warta lanjutan yang dilansir dari Marca menyebutkan bahwa dest akan diikat dengan kontrak yang berlaku hingga Juni 2025 mendatang, dengan klausul rilis senilai 400 juta euro (6,9 triliun rupiah).

Dest sudah menjadi incaran Barcelona sejak beberapa pekan lalu, namun Bayern Munich sempat lebih diunggulkan karena kesulitan finansial yang melanda kubu La Blaugrana akibat pandemi virus corona tahun ini.

Namun, seiring dengan penjualan Nelson Semedo ke Wolverhampton Wanderers, Barca kini memiliki uang yang cukup untuk membeli pemain di pasar transfer, dan mereka langsung memprioritaskan Dest sebagai rekrutan utama.

Keputusan sang pemain berusia 19 tahun ini untuk memilih melanjutkan karier di Camp Nou sebenarnya tidaklah mengejutkan, sebab dia pernah tertangkap mengenakan seragam latihan Barcelona pada saat lockdown di tengah pandemi beberapa bulan lalu.

Dest baru menembus tim senior Ajax pada musim lalu, setelah menghabiskan karier juniornya bersama Die Amsterdamers sejak tahun 2012 silam.

Meski menghabiskan hampir seluruh karier sepak bolanya di Belanda, Sergino Dest merupakan bagian dari tim nasional Amerika Serikat, dan telah mendapat kesempatan tampil sebagai starter pada tiga kali kesempatan bersama timnas senior, sejak melakoni debutnya pada tanggal 7 September 2019 lalu.

Musim lalu, dia bermain dalam 38 pertandingan dengan menyumbangkan dua gol untuk tim besutan Erik ten Hag, membawa Ajax ke puncak klasemen sementara Eredivisie saat musim diakhiri secara prematur akibat pandemi, namun klub ibu kota Belanda itu tidak dinobatkan sebagai juara karena hanya unggul selisih gol dari AZ Alkmaar.

Artikel Tag: Sergino Dest, Barcelona, Ajax

795  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini