Barcelona Pertimbangkan Rekrut Cristhian Stuani

Penulis: Christian Reinaldo
Selasa 15 Jan 2019, 22:30 WIB
Barcelona Pertimbangkan Rekrut Cristhian Stuani

Stuani pernah dua kali bobol gawang Barcelona di Camp Nou pada September 2018 lalu. / via EFE

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk merekrut striker Girona, Cristhian Stuani, dengan biaya sebesar 15 juta Euro pada bursa transfer kali ini.

Meski telah berumur 32 tahun, Stuani mampu tampil impresif di musim ini dengan torehan 12 gol dalam 17 pertandingan bersama Girona, dan kini berada di peringkat ketiga pencetak gol terbanyak di La Liga, di bawah Lionel Messi (17 gol) dan Luis Suarez (14 gol), yang sama-sama bermain di Barcelona.

Stuani bergabung dengan Girona pada bursa transfer musim panas tahun 2017 dari Middlesbrough dan langsung dapat beradaptasi dengan baik. Sang pemain internasional Uruguay hingga kini telah mencetak gol sebanyak 33 kali hanya dalam 50 pertandingan bersama Girona, sekaligus membuat namanya menjadi cukup populer di kalangan penggemar Liga Spanyol.

Klausul pelepasan Stuani di Girona berada di angka 15 juta Euro, dan Barcelona tengah mempertimbangkan untuk mengaktifkan klausul tersebut. Jika sang striker menyetujui tawaran Barca, maka pihak Girona tidak berwenang untuk menahan kepergian sang striker.

Barcelona sendiri memang tengah aktif di bursa transfer untuk berburu penyerang. La Blaugrana dikabarkan mencari sosok striker berpengalaman yang dapat dijadikan pelapis Suarez di posisi ujung tombak. Terlebih, Barcelona baru saja menjual salah satu striker mereka, Munir El Haddadi, ke Sevilla dengan biaya sebesar 1 juta Euro pada minggu lalu.

Sebelumnya, Barcelona dikabarkan menolak kesempatan untuk memboyong striker Chelsea, Alvaro Morata, ke Camp Nou. Fernando Llorente yang dimiliki Tottenham pun sempat dikaitkan dengan Barca, namun nampaknya sang pemain kemungkinan besar akan bertahan di Tottenham.

Artikel Tag: Cristhian Stuani, Barcelona, Girona, Lionel Messi, Luis Suarez, Alvaro Morata, fernando llorente, La Liga, Liga Spanyol, Bursa Transfer, Transfer Pemain, Transfer market

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-pertimbangkan-rekrut-cristhian-stuani
1330  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini