Barcelona Percaya Diri Bisa Ikat Marc-Andre ter Stegen dengan Kontrak Baru

Penulis: Rei Darius
Kamis 17 Sep 2020, 17:30 WIB
Marc-Andre ter Stegen segera perpanjang kontrak dengan Barcelona.

Kontrak Marc-Andre ter Stegen menjadi prioritas Barcelona (Image: Getty)

Berita Transfer: Barcelona percaya diri untuk bisa memperbarui kontrak penjaga gawang Marc-Andre ter Stegen, bahkan menjadi prioritas bagi presiden Josep Maria Bartomeu, sebelum masa jabatnya usai pada tahun depan.

Berdasarkan warta dari Diario Sport, kedua belah pihak sedang membahas rincian untuk menyelesaikan kesepakatan kontrak ini, karena klub memandang Ter Stegen sebagai sosok esensial untuk masa depan mereka.

Hubungan antara sang penjaga gawang tim nasional Jerman dengan pelaith kiper Jose Ramon de la Fuente diyakini akan menjadi kunci dalam negosiasi ini, karena keduanya dikabarkan memiliki hubungan profesional yang kuat.

Kontrak Marc-Andre ter Stegen di Camp Nou masih berlaku hingga musim panas tahun 2022 mendatang, namun itu membuat posisinya rawan untuk direkrut pada musim panas tahun 2021 mendatang.

Terakhir kali kiper berusia 28 tahun itu memperbarui kontrak adalah pada 2017. Barcelona sebenarnya sudah berniat untuk memperpanjangnya pada tahun ini, namun proses negosiasi terhambat akibat pandemi virus corona.

Kendati demikian, kabar yang beredar kini adalah klub raksasa Catalan sudah mulai mengakselerasi perpanjangan kontraknya demi menjamin komitmennya bersama Barca hingga tahun-tahun mendatang, serta menghapuskan seluruh spekulasi kepergiannya.

Sebelumnya pada musim panas ini, Chelsea dikabarkan tertarik untuk meminang Ter Stegen setelah manajer Frank Lampard dikabarkan tidak puas dengan penampilan Kepa Arrizabalaga di bawah mistar gawang.

Sejak bergabung dari Borussia Monchengladbach pada musim panas tahun 2014, Marc-Andre ter Stegen sudah menjadi andalan Barcelona di bawah mistar gawang, hingga menghasilkan satu trofi Liga Champions, empat gelar La Liga, dan empat Copa del Rey.

Artikel Tag: Marc-Andre Ter Stegen, Barcelona

390  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini