Barcelona Nyatakan Luis Suarez Siap Main Kontra Real Mallorca

Penulis: Rei Darius
Sabtu 06 Jun 2020, 20:00 WIB
Barcelona Nyatakan Luis Suarez Siap Main Kontra Real Mallorca

Luis Suarez akan siap dimainkan pada pertandingan pembuka La Liga (Image: Goal)

Berita Liga Spanyol: Barcelona merilis pengumuman yang memastikan bahwa Luis Suarez akan siap untuk dimainkan pada pertandingan pembuka mereka di La Liga setelah penangguhan, kontra Real Mallorca pada akhir pekan depan.

Luis Suarez sudah absen dari skuat La Blaugrana sejak melaksanakan operasi lutut pada bulan Januari yang tadinya diperkirakan akan membuatnya tidak bisa lagi bermain hingga musim kompetisi 2019/2020 berakhir.

Namun demikian, pandemi virus corona telah menyebabkan kompetisi ditangguhkan sedari pertengahan Maret lalu, dan Suarez pun sudah siap ketika La Liga akan digelar lagi pada hari Sabtu (13/6) depan.

Sang pemain berusia 33 tahun itu sudah berlatih secara normal sejak tanggal 8 Mei lalu, dan siap untuk kembali ke lapangan lima bulan setelah naik ke meja operasi.

Ini akan menjadi kesempatan pertama bagi Suarez untuk bermain di bawah asuhan Quique Setien sebagai pelatih, sebab dia cedera bersamaan ketika mantan pelatih Real Betis itu ditunjuk menggantikan Ernesto Valverde pada tanggal 13 Januari lalu.

Kabar baik ini diikuti dengan munculnya Lionel Messi dalam sesi latihan di Camp Nou, hanya sehari setelah Barcelona mengonfirmasi bahwa sang kapten mengalami masalah minor dan harus berlatih secara terpisah dari rekan-rekan setimnya selama dua hari sebelumnya.

Pertandingan terakhir yang dimainkan Luis Suarez sebelum menepi adalah kontra Atletico Madrid pada semifinal Piala Super Spanyol di Arab Saudi.

Sebelumnya, dia telah berkontribusi dengan mencetak 14 gol dan 11 assist dari 23 pertandingan untuk Barcelona di semua ajang musim ini, dengan 11 gol di antaranya terjadi di pentas La Liga.

Artikel Tag: Luis Suarez, Barcelona, La Liga

420  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini