Barcelona Masih Percaya Bisa Datangkan Lautaro Martinez

Penulis: Daniel Fernandez
Selasa 14 Jul 2020, 08:00 WIB
Barcelona Masih Percaya Bisa Datangkan Lautaro Martinez

Lautaro Martinez/ Sempre Inter

Berita Transfer: Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu mengatakan bahwa timnya masih tertarik untuk mendatangkan Lautaro Martinez. Penyerang asal Argentina tersebut memang menjadi incaran utama Barcelona di awal musim depan.

Lautaro diproyeksikan akan menjadi suksesor jangka panjang untuk seorang Luis Suarez yang sudah berusia 33 tahun. Apalagi kontrak Suarez juga akan berakhir di musim depan, oleh karena itu mendatangkan Lautaro menjadi suatu kewajiban bagi Barcelona. Tim asal Katalan tersebut sebenarnya sudah memberikan beberapa penawaran untuk membeli striker berusia 22 tahun tersebut.

Akan tetapi semua penawaran tersebut ditolak oleh manajemen Inter Milan. Hal tersebut dikarenakan tim asuhan Antonio Conte tersebut merasa Lautaro adalah sosok penting bagi mereka. Oleh karena itu mereka berharap dapat mempertahankan Lautaro hingga beberapa musim ke depan. Itulah mengapa ketika tahapan negosiasi Inter Milan hanya memberikan satu opsi untuk Barcelona yaitu dengan membayar klausul pelepasan sang striker.

Pemain bernomor punggung 10 tersebut memang memiliki klausul pelepasan sebesar 111 juta euro. Jika Barcelona bersedia membayar klausul tersebut, mereka tidak perlu untuk bernegosiasi dengan Inter Milan. Sayangnya Barcelona tidak menyanggupi permintaan Inter Milan tersebut karena keuangan klub yang sedang dalam kondisi yang buruk.

Pada akhirnya masa berlaku klausul pelepasan Lautaro pun sudah berakhir di awal bulan Juli ini. Oleh karena itu banyak pihak merasa Barcelona sudah menyerah untuk membeli Lautaro. Akan tetapi Presiden Barcelona, Bartomeu membantah hal tersebut dan mengatakan mereka masih berupaya untuk membeli Lautaro. Sang presiden mengatakan bahwa timnya sedang menganalisis semua kemungkinan yang dapat dilakukan demi mendaratkan mantan pemain Racing Club tersebut.

Bartomeu pun optimis dapat mendatangkan Lautaro pada bursa transfer musim panas kali ini. Pria berusia 57 tahun tersebut juga mengakui bahwa mereka sudah berkomunikasi dengan Inter Milan pada beberapa pekan yang lalu. Walaupun percaya diri dapat membeli Lautaro, Bartomeu tidak memungkiri bahwa kondisi keuangan klubnya kini sedang tidak baik-baik saja.

Menurut Bartomeu kondisi tersebut juga sedang terjadi di semua tim yang akan membuat bursa transfer musim panas kali ini akan berbeda dibanding musim-musim sebelumnya. Pada kesempatan yang sama Bartomeu juga mengatakan bahwa dirinya optimis bahwa Lionel Messi akan mengakhiri karirnya di Barcelona setelah diisukan akan pergi di musim depan.

Artikel Tag: Lautaro Martinez, Inter Milan, Barcelona

336  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini