Barcelona Diskon Ivan Rakitic Setengah Harga, Sevilla Masih Tak Bergeming

Penulis: Rei Darius
Senin 03 Agu 2020, 23:30 WIB
Barcelona Diskon Ivan Rakitic Setengah Harga, Sevilla Masih Tak Bergeming

Transfer Ivan Rakitic dari Barcelona ke Sevilla masih awet (Image: Getty)

Berita Transfer: Barcelona kabarnya telah memangkas permintaan harga untuk Ivan Rakitic hingga sebesar 50 persen, namun masih dianggap terlalu mahal oleh Sevilla.

Dilansir dari Marca, Barcelona kabarnya membuka harga di kisaran 20 juta euro (344,5 miliar rupiah) beberapa bulan lalu, namun minimnya peminat membuat klub raksasa La Liga itu bersedia untuk menurunkan permintaan harga.

Sevilla merupakan salah satu klub yang paling sering dikaitkan dengan sang gelandang berusia 32 tahun tersebut, yang pernah membela klub asal Andalusia itu pada periode 2011 hingga 2014 silam.

Kini, Mundo Deportivo mewartakan bahwa Barcelona kini membolehkan Rakitic pergi dengan mahar 10 juta euro saja, atau setara dengan 172 miliar rupiah, dengan kontrak sang gelandang asal Kroasia tinggal menyisakan satu tahun lagi.

La Blaugrana berharap agar Sevilla bersedia untuk menebusnya, namun demikian, kubu Los Nervionenses dikabarkan masih meminta pengurangan harga, mengingat situasi pandemi yang memangkas penghasilan klub secara signifikan.

Sevilla diklaim masih berminat terhadap Rakitic, namun mereka tidak ingin menebusnya dengan mahar yang dianggap terlalu mahal untuk pemain yang tidak lagi tampil di level yang sama seperti sebelumnya.

Kabar yang sama menerangkan bahwa Sevilla menghargai Rakitic di kisaran empat atau lima juta euro saja, atau setara dengan 69 hingga 86 miliar rupiah.

Satu faktor lain yang bisa memberi pengaruh di sini adalah kesediaan Valencia untuk menjual Dani Parejo, pemain yang sangat diidamkan oleh direktur olahraga Sevilla, Monchi.

Parejo memiliki tagihan gaji yang jauh lebih kecil daripada Rakitic dan hanya satu di antara Parejo dan Rakitic yang akan dibawa ke Estadio Ramon Sanchez Pizjuan.

Artikel Tag: Ivan Rakitic, Barcelona, Sevilla

1226  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini