Barcelona Dipermalukan Levante, Valverde Enggan Bahas Pengunduran diri

Penulis: Rei Darius
Minggu 03 Nov 2019, 06:30 WIB
Barcelona Dipermalukan Levante, Valverde Enggan Bahas Pengunduran diri

Ernesto Valverde tolak bahas pengunduran dirinya (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Ernesto Valverde menolak untuk membahas seputar pengunduran dirinya sebagai pelatih Barcelona, setelah timnya menderita kekalahan mengejutkan dari Levante.

La Blaugrana mengawali laga ini sebagai pemuncak klasemen sementara La Liga, namun tertunduk 1-3 kala bertandang ke Ciutat de Valencia pada hari Sabtu (2/11) kemarin, lewat tiga gol yang dicetak dalam kurun waktu hanya tujuh menit pada babak kedua, setelah Lionel Messi membuka keunggulan untuk tim tamu lewat titik penalti sesaat sebelum jeda.

Ini merupakan kekalahan ketiga Barca dalam enam pertandingan tandang di La Liga musim ini, sekaligus mengakhiri rangkaian tujuh kemenangan beruntun di semua ajang. Namun Valverde menolak untuk membahas tentang pengunduran dirinya ketika ditanyakan seusai pertandingan.

Ditanyakan apakah dirinya terkejut terhadap penampilan anak-anak asuhnya atau mempertimbangkan pengunduran diri, Valverde menjawab: "Tidak untuk kedua pertanyaan tersebut. Saya tidak berpikir untuk mundur, hanya berusaha menatap ke depan.

"Segalanya baru saja runtuh. Kami tidak mengawali babak kedua dengan bagus dan kami tidak menciptaan cukup ancaman. Kemudian, meski mereka tidak menyebabkan begitu banyak masalah kepada kami, mereka berhasil membobol gawang kami dalam dua menit dan gol ketiga benar-benar menghukum kami.

"Musuh kami bermain menghadapi kami seakan itu pertandingan terbesar mereka tahun ini dan jadi kami seharusnya mampu untuk merespon. Kami tahu apa artinya hasil ini dan apa artinya untuk menang di stadion seperti ini. Kami perlu berusaha lebih keras, namun tim saya terbiasa dengan itu. Mereka menjalani babak kedua dengan bagus dan sukses mengalahkan kami. Kami harus menganalisa apa yang telah terjadi dan mempertanyakan kepada diri sendiri mengapa itu bisa terjadi."

Artikel Tag: Ernesto Valverde, Barcelona, Levante

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-dipermalukan-levante-valverde-enggan-bahas-pengunduran-diri
689  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini