Barcelona Berterima Kasih Kepada Para Pemain Setelah Bersedia Potong Gaji

Penulis: Rei Darius
Senin 30 Mar 2020, 21:20 WIB
Barcelona Berterima Kasih Kepada Para Pemain Setelah Bersedia Potong Gaji

Lionel Messi dan skuat Barcelona tak menerima gaji penuh selama krisis (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Barcelona mengucapkan terima kasih kepada Lionel Messi dan para pemain lainnya karena bersedia menerima potongan gaji secara signifikan, hingga 70 persen, demi menjaga kondisi finansial klub di tengah krisis virus corona.

Lionel Messi telah mengumumkan lewat akun Instagram-nya bahwa para pemain La Blaugrana telah bersepakat dengan klub untuk memotong gaji sebesar 70 persen, berkebalikan dari pemberitaan media beberapa waktu lalu.

Kini klub raksasa Catalan itu sendiri mengonfirmasi bahwa hal itu dilaksanakan demi bisa menggaji para pegawainya secara penuh di tengah krisis yang disebabkan oleh virus corona, yang melumpuhkan seluruh aktivitas sepak bola.

"Jajaran direktur Barcelona, para anggota dari semua tim olahraga profesional dan sebagian besar tim basket telah mencapai kesepakatan untuk pengurangan gaji mereka selama periode darurat karena COVID-19," bunyi pernyataan dari klub.

"Soal skuat tim utama sepak bola, pengurangan mereka akan lebih dari 70 persen dari yang awalnya disepakati oleh klub. Kontribusi tambahan oleh tim ini, bersama dengan kontribusi dari para staf klub itu sendiri, akan menjamin gaji sebesar 100 persen untuk staf non-keolahragaan di klub, yang akan diajukan dalam ERTE (redudansi sementara) pekan ini.

"Klub mengutarakan rasa terima kasihnya kepada seluruh atlet profesional atas implikasi yang mereka buat dalam situasi luar biasa yang disebabkan oleh krisis kesehatan ini."

Spanyol merupakan negara yang mengalami dampak terburuk ketiga di seluruh dunia karena virus corona ini, dengan jumlah infeksi yang mencapai 85 ribu.

Artikel Tag: Barcelona, La Liga, Virus Corona

428  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini