Barcelona Berharap Dapat 120 Juta Euro dari Spotify Camp Nou

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 13 Apr 2024, 08:36 WIB
Barcelona Berharap Dapat 120 Juta Euro dari Spotify Camp Nou

Barcelona Berharap Dapat 120 Juta Euro dari Spotify Camp Nou

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Rekonstruksi Spotify Camp Nou merupakan pekerjaan besar bagi FC Barcelona, karena hal ini berarti mereka akan pindah dari rumah suci mereka selama satu tahun sementara perpindahan ke Montjuic juga akan berdampak pada keuangan mereka.

Namun segalanya berjalan baik sejauh renovasi stadion ikonik tersebut berjalan dengan kecepatan penuh. Idenya adalah untuk kembali ke Camp Nou yang telah direnovasi pada bulan November atau Desember tahun ini, dengan kemungkinan stadion akan beroperasi dengan kapasitas 60%. Arena tersebut kemungkinan akan siap menampung potensi kehadiran 100% pada tahun 2025.

Kini, SPORT melaporkan bahwa Barcelona mengharapkan peningkatan pendapatan besar-besaran setelah Spotify Camp Nou baru siap dan beroperasi penuh. Sesuai laporan, tim Catalan yakin mereka dapat menghasilkan pendapatan besar sebesar €120 juta per tahun dari stadion mereka setelah pekerjaan renovasi selesai sepenuhnya.

Hal ini, ditambah dengan kesepakatan sponsorship, penjualan tiket, keramahtamahan, dan sumber lainnya, akan membantu klub menghasilkan sekitar €120 juta per tahun.

“Tujuannya adalah memainkan pertandingan pertama pada akhir tahun 2024 dan menyelesaikan pekerjaan dalam empat bulan pertama tahun 2025. Pemasangan tingkat ketiga sudah berlangsung, dengan pilar logam pertama, dan kami harus terus berkembang,” kata Joan Sentelles, salah satu direktur proyek Espai Barca.

Sentelles juga mencatat bahwa ketika stadion kembali beroperasi, kapasitasnya akan sekitar 68.000 penonton, meskipun untuk pertandingan pertama angka ini mungkin lebih rendah dan mendekati 50.000. Selanjutnya, tingkat ketiga baru akan tersedia untuk umum pada akhir tahun 2025.

Artikel Tag: Barcelona, Spotify Camp Nou

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-berharap-dapat-120-juta-euro-dari-spotify-camp-nou
330  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini