Barcelona Bakal Rombak Lini Tengah Saat Jamu PSG

Penulis: Senja Hanan
Selasa 16 Apr 2024, 14:45 WIB
Barcelona Bakal Rombak Lini Tengah Saat Jamu PSG

Barcelona Bakal Rombak Lini Tengah Saat Jamu PSG

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Barcelona akan berada di atas angin ketika mereka menghadapi PSG di leg kedua perempat final Liga Champions pada hari Selasa.

Selain menang 3-2 di leg pertama, Barcelona punya keunggulan sebagai tuan rumah dan hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan tiket ke semifinal. Namun, saat Barca mendekati pertandingan ini, pelatih Xavi Hernandez harus membuat beberapa keputusan penting, terkait dengan starting lineup.

Salah satu hal negatif bagi Barcelona menjelang pertandingan ini adalah absennya Andreas Christensen. Pemain internasional Denmark itu harus absen karena skorsing setelah ia mendapat kartu kuning ketiganya di musim Liga Champions.

Absennya Christensen sangat memperkecil pilihan Barca di posisi gelandang bertahan. Faktanya, ini bisa menjadi pukulan besar bagi tim Catalan, karena Christensen telah terbukti menjadi duri besar bagi gelandang lawan musim ini.

Namun dengan absennya mantan bintang Chelsea tersebut, Xavi harus mencari alternatif lain. Oriol Romeu selalu menjadi pilihan Barcelona, ‚Äč‚Äčnamun pemain Spanyol itu sepertinya tidak bisa dipercaya dalam pertandingan penting seperti itu.

Hal ini membuat Xavi hanya memiliki Frenkie de Jong sebagai satu-satunya alternatif lain di posisi nomor enam. Faktanya, Diario SPORT mengabarkan pemain asal Belanda itu akan kembali berperan sebagai gelandang bertahan saat melawan PSG besok. Itu berarti de Jong akan berperan lebih dalam dalam formasi 4-3-3 Barca, dengan Pedri dan Ilkay Gundogan beroperasi sebagai gelandang internal.

De Jong telah tampil sebagai gelandang bertahan beberapa kali di masa lalu. Namun seperti yang ditunjukkan oleh penampilannya, mantan bintang muda Ajax ini jauh lebih ekspresif ketika dia memainkan peran yang lebih menyerang

Tapi dengan Barca kehabisan pilihan, de Jong mungkin tidak punya pilihan selain menampilkan permainan bertahannya saat Barca ingin menetralisir lini tengah PSG

Artikel Tag: Barcelona, PSG, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-bakal-rombak-lini-tengah-saat-jamu-psg
778  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini