Barcelona Bakal Merotasi Pemainnya Saat Lawan Cadiz

Penulis: Senja Hanan
Kamis 11 Apr 2024, 23:15 WIB
Barcelona Bakal Merotasi Pemainnya Saat Lawan Cadiz

Barcelona Bakal Merotasi Pemainnya Saat Lawan Cadiz

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona akan memiliki semangat yang sangat tinggi karena mereka meraih kemenangan 3-2 yang sangat mengesankan atas Paris Saint-Germain di leg pertama perempat final Liga Champions.

Meskipun itu adalah pertandingan yang benar-benar menguras tenaga bagi kedua belah pihak, baik secara mental maupun fisik, Barcelona terus memaksakan permainan meski tertinggal 2-1 pada menit ke-50 babak kedua. Frenkie de Jong, Andreas Christensen, dan bahkan Pedri bermain meski kesakitan, namun akhirnya meraih kemenangan di Parc des Princes pada leg pertama.

Leg kedua dijadwalkan berlangsung di Olympic Saint Montjuic di Barcelona pada hari Selasa, tetapi sebelum itu Barca harus fokus pada hari tandang di Nuevo Mirandilla melawan Cadiz. Dan mengingat pertandingan sebelumnya di PSG – dan beberapa skorsing –, Xavi akan merotasi timnya melawan Cadiz.

Barcelona menghadapi Las Palmas di La Liga setelah jeda internasional, dan selama pertandingan, tiga pemain mereka mendapat kartu kuning kelima musim ini. Artinya mereka sekarang akan melewatkan pertandingan melawan Cadiz. Mereka yakni, Robert Lewandowski, Inigo Martinez, dan Joao Cancelo.

Martinez dijamin menjadi starter untuk pertandingan ini, tetapi dengan absennya dia, Xavi dapat memilih untuk menggunakan Andreas Christensen di pertahanan. Karena pemain Denmark itu akan diskors untuk pertandingan leg kedua Barca vs PSG, ia dapat bermain tanpa risiko kelelahan. Mikayil Faye juga bisa dipanggil, mengingat Xavi ingin mengistirahatkan Ronald Araujo dan Pau Cubarsi.

Sejauh menyangkut Cancelo, Hector Fort bisa dengan mudah menggantikan tempatnya sebagai bek kiri, sementara Marc Guiu, Ferran Torres, dan Vitor Roque memperebutkan tempat Lewandowski. Jules Kounde telah bermain secara reguler dan dalam level yang sangat intens sejak Xavi mengumumkan pengunduran dirinya.

Dia juga perlu istirahat, dan Sergi Roberto bisa menggantikan posisinya sebagai bek kanan. Opsi untuk memainkan Marcos Alonso sebagai bek kiri dan menggunakan Fort sebagai bek kanan juga ada dalam daftar. Sementara di lini tengah, Xavi tak mau mengambil risiko pada salah satu Ilkay Gundogan, Frenkie de Jong, dan Pedri.

Oleh karena itu, Roberto juga bisa mengisi posisi tersebut, dan Fermin Lopez juga menjadi opsi mengingat dia tidak menjadi starter vs PSG. Xavi juga bisa memberikan menit bermain kepada pemain muda seperti Marc Casado.

Artikel Tag: Barcelona, Cadiz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-bakal-merotasi-pemainnya-saat-lawan-cadiz
1207  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini