Barcelona Akhirnya Sepakat untuk Lepas Junior Firpo ke Leeds United

Penulis: Senja Hanan
Selasa 06 Jul 2021, 22:20 WIB
Junior Firpo resmi untuk meninggalkan Barcelona. (Images: Getty)

Junior Firpo resmi untuk meninggalkan Barcelona. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Leeds United akhirnya berhasil menangkan perburuan untuk mendapatkan Junior Firpo. Bek sayap itu ditebus dari Barcelona dengan harga sebesar 13 juta pounds dan dikontrak selama empat tahun.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Firpo sebenarnya juga menjadi incaran oleh klub raksasa Italia. Namun, pemain berkebangsaan Spanyol tersebut memilih untuk hengkang ke Leeds United.

Pemain berusia 24 tahun itu pindah ke Nou Camp dari Real Betis pada musim panas 2019 dan membuat 41 penampilan untuk Barca, yang telah memasukkan klausul penjualan 20 persen dalam kesepakatan dengan Leeds. Mantan pemain Tim Nasional Spanyol U-21 itu membantu Barcelona memenangkan Copa del Rey musim lalu. “

Saya pikir di tim ini saya bisa menunjukkan kepada pemain bahwa saya apa adanya,” katanya, sebagaimana diberitakan BBC Sports.

Junior Firpo, yang lahir di Republik Dominika dan pindah ke Spanyol pada saat masih berusia enam tahun, adalah pengagum manajer Leeds Marcelo Bielsa, yang pernah dua kali bekerja di La Liga sebagai bos Espanyol dan Athletic Bilbao.

"Saya tahu dia pelatihnya, dan bagi saya dia adalah pelatih yang sangat bagus. Dia ingin menekan sepanjang waktu, bermain satu lawan satu berkali-kali, dan bagi saya itulah sepak bola saya," kata Firpo.

"Sepak bola fisik, berlari, menguasai bola, bagi saya itu bukan masalah dan saya pikir dia akan membantu saya naik ke level lain."

Firpo merupakan pemain yang direkrut dari Real Betis dengan biaya 18 juta euro plus 12 juta euro. Namun, dia kesulitan untuk mendapatkan kepercayaan Ronald Koeman. Leeds pun memutuskan untuk memboyongnya dengan harga 13 juta pounds.

Artikel Tag: junior firpo, Leeds United, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-akhirnya-sepakat-untuk-lepas-junior-firpo-ke-leeds-united
549  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini