Barca Semakin Miskin, Ousmane Dembele Ditawarkan ke Bayern Munich

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 02 Jan 2022, 04:00 WIB
Ousmane Dembele

Ousmane Dembele (Sumber: David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Situasi keuangan Barcelona kini semakin memprihatinkan, dan klub asal Spanyol itu pun terus berpikir keras untuk mengembalikan kondisi ekonominya, salah satunya dengan mengurangi beban gaji mereka dengan menawarkan Ousmane Dembele ke Bayern Munich.

Kontrak Ousmane Dembele bersama Barcelona saat ini akan segera berakhir pada musim panas 2022 mendatang. Meski banyak rumor yang mengatakan bahwa Barca masih berusaha untuk memperpanjang kontraknya, akan tetapi melihat situasi keuangan klub, keputusan memperbarui kontrak Dembele adalah sebuah kemustahilan.

Kini, menurut informasi di laman Bavarian Football Works yang bersumber dari Bild, agen Dembele, Moussa Sissoko, telah coba menawarkan kliennya tersebut ke Bayern Munich. Tawaran ini sebenarnya cukup menarik bagi Bayern, karena mereka bisa mendapatkan servis dari pemain asal Prancis itu secara gratis pada musim panas 2022 mendatang.

Namun, yang menjadi masalah adalah tingginya upah pemain berusia 24 tahun tersebut. Informasi dari laman Salarysport, kini Ousmane Dembele memiliki upah sebesar 287 ribu pounds (5,5 miliar rupiah) per pekan, setara dengan upah Joshua Kimmich, yang menjadi pemain andalan Die Bavarian di lini tengah.

Masalahnya, Bayern adalah klub yang paling anti untuk merusak struktur upah pemain mereka. Die Bavarian bahkan rela untuk melepas David Alaba karena sang pemain meminta kenaikan upah yang terlampau tinggi, sementara pembicaraan kontrak Kingsley Coman dan Niklas Sule kini juga masih macet karena masalah upah.

Apabila Dembele benar-benar bergabung bersama Bayern, maka ia harus bersedia untuk memangkas upahnya, terlebih lagi ia masih tercatat sebagai pemain yang mudah cedera dan belum bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya selama membela Barcelona.

Artikel Tag: Ousmane Dembele, Barcelona, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barca-semakin-miskin-ousmane-dembele-ditawarkan-ke-bayern-munich
1044  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini