Banyak Buang Peluang, Bojan Hodak Asah Sentuhan Akhir Pemain

Penulis: M. Aldi
Jumat 11 Agu 2023, 01:30 WIB
Pelatih Persib, Bojan Hodak

Bojan Hodak ketika diwawancara

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Masalah penyelesaian akhir masih menjadi kendala Persib Bandung. Bojan Hodak pun fokus mengasah efektivitas pemain ketika menghadapi peluang agar tidak terbuang dengan percuma.

Hasil positif belum didapat Maung Bandung sejak pria berkepala plontos ini menahkodai tim. Satu laga kontra Bali United berakhir imbang, sedangkan lawatannya ke markas Persis harus ditutup dengan kekalahan.

Namun Bojan menyebut bahwa secara permainan, timnya sudah bermain dengan bagus. Terutama ketika memasuki babak kedua karena bisa mendomininasi dan mempunyai banyak peluang untuk menciptakan gol.

"Laga yang penting bagi kami, kami kalah melawan Solo dan saya rasa di babak kedua melawan Bali United dan terutama saat menghadapi Persis Solo juga kami sudah bermain dengan sangat bagus," kata Bojan Hodak dalam wawancara dengan awak media usai latihan.

Dari catatan statistik juga menunjukkan bahwa Beckham Putra Nugraha dan kawan-kawan tampil menyerang. Jumlah tembakan yang dilakukan dalam laga Persis jauh lebih banyak dari lawan. Namun dari skor akhir, anak-anak Laskar Sambernyawa bisa unggul dengan skor 2-1.

Kesimpulan yang diambil dari data tersebut adalah tim Persib banyak menekan dan memiliki peluang tapi minim efektivitas. Hal itu yang disoroti dan sentuhan akhir pemain terus diasah pelatih asal Kroasia ini.

"Kami bisa menciptakan peluang, dan jika melihat dari statistik melawan Solo kami melepaskan 21 tembakan dan mereka hanya tujuh. Sayangnya penyelesaian akhir masih belum maksimal. Jadi itu hal yang harus kami perbaiki," kata Bojan Hodak.

Penting bagi Persib untuk bisa lebih klinis di depan gawang. Karena di laga berikutnya, lawan yang dihadapi adalah Barito Putera. Meladeni tim yang sementara jadi runner up klasemen, Ciro Alves dan kawan-kawan wajib tampil efisien dalam memanfaatkan peluang.

"Lalu setelah ini Barito akan tiba dan mereka merupakan tim yang bagus, mereka kini berada di urutan kedua dan mempunyai pemain berpengalaman. Ini akan menjadi laga yang sulit tapi kami bermain di kandang dan kami harus melakukan segalanya untuk meraih kemenangan," ujarnya memungkasi.

Artikel Tag: Persib, bojan hodak

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/banyak-buang-peluang-bojan-hodak-asah-sentuhan-akhir-pemain
11843  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini