Bantu Arema Raih Trofi, Kartika Ajie Tak Dapat Jaminan Jadi Kiper Utama

Penulis: Dayat Huri
Rabu 17 Apr 2019, 23:00 WIB
Bantu Arema Raih Trofi, Kartika Ajie Tak Dapat Jaminan Jadi Kiper Utama

Kurniawan Kartika Ajie/foto dok Arema FC

Berita Liga 1 Indonesia: Turun hampir di semua pertandingan Arema FC di Piala Presiden 2019 dan membantu timnya merengkuh gelar juara turnamen pramusim tersebut tak membuat Kurniawan Kartika Ajie mendapat jaminan bakal menjadi penjaga gawang utama Singo Edan untuk Liga 1 Indonesia 2019 nanti.

Kartika Ajie sendiri mulai dipercaya mengawal gawang Arema FC semenjak pertandingan ketiga babak penyisihan. Dari situ, ia selalu dipercaya tim pelatih Singo Edan untuk menjadi benteng terakhir di jantung pertahanan.

Penampilan Kartika Ajie di sepanjang Piala Presiden itu yang kemudian mendapat acungan jempol dari Pelatih kiper Arema FC, Yanuar Hermansyah.

Meski memberi pujian terhadap performa Kartika Ajie, Yanuar Hermansyah menyebut, penjaga gawang yang akan dipercayainya untuk mengawal Arema FC pada Liga 1 2019 nanti belum diputuskan. Menurutnya, semua penjaga gawang di timnya saat ini punya kesempatan sama untuk jadi kiper utama Arema FC.

"Peluang ketiga kiper ini masih ada untuk menjadi kiper utama, semuanya akan kami siapkan menjadi kiper inti, kami butuh ketiga-tiganya, jadi tidak ada jaminan untuk Ajie," kata Yanuar Hemansyah seperti dilansir laman We Aremania.

Ia punya alasan sendiri tak mau berpatokan pada satu kiper utama saja. Salah satunya, menurutnya baik Ajie, Utam dan Sandy memiliki kualitas yang tak berbeda jauh.

"Beda cerita ketika masih ada Kurnia Meiga dulu, sudah bisa ditebak, pasti dia jadi kiper utama, kalau sekarang ini tidak bisa, kita tidak berpatokan satu kiper utama karena ketiganya tidak jauh beda kualitasnya," imbuh pria asal Malang ini.

Pelatih kiper yang juga legenda hidup Arema era Galatama itu ingin ketiga kipernya bersaing sehat di dalam sesi latihan. Di sanalah mereka memaksimalkan peluang untuk bermain.

"Kalau mereka bagus dalam sesi latihan, pelatih tentu tidak tutup mata, pelatih pasti melihat siapa yang paling siap untuk bermain," pungkasnya.

Artikel Tag: Liga 1, Piala Presiden, arema fc, kurniawan kartika ajie

1232  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini