Bangkitkan Cagliari, Claudio Ranieri Pakai Filosofi Gelas Setengah Penuh

Penulis: Uphit Kratos
Sabtu 20 Apr 2024, 17:45 WIB
Claudio Ranieri

Claudio Ranieri

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Claudio Ranieri bicara tentang persiapan kurang ideal timnya, dan filosofi gelas setengah penuh yang membuat Cagliari berhasil bangkit untuk bertahan di Serie A.

Setelah ditahan imbang Juventus, Cagliari saat ini berada di ke-14 dengan mengumpulkan 32 poin setelah 33 pertandingan, namun hanya berjarak empat poin dari zona degradasi memasuki akhir pekan ini.

Kebangkitan ini sendiri tidak lepas dari hasil dari 3 pertandingan terakhir mereka, dimana secara mengejutkan tim rossoblu berhasil mengalahkan Atalanta degan skor 2-1, kemudian menahan imbag Inter dan Juve dengan skor 2-2.

Dalam sesi wawancara bersama Sky Sport Italia, pelatih Claudio Ranieri bicara tentang awal musim anak asuhnya yang kurang idea. Meskipun begitu, dia tetap memegang filosofi gelas setengah penuh sebagai kunci kebangkitan.

"Kami memulai musim ini dengan kondisi yang kurang baik, dan baru bisa pulih dalam satu setengah bulan terakhir, namun kami harus menuntaskan pekerjaan kami dengan hasil optimal, karena para pendukung layak mendapatkannya.”

"Saya melihat gelas setengah penuh. Saya mengambil kebanggaan, determinasi dan kualitas yang ditunjukkan oleh tim saya malam ini, yang tidak mudah melawan tim yang bisa membuat bola bernyanyi.”

“Saya sangat puas dengan penampilan ini, namun punya penyesalan karena dengan dua poin lagi, kami bisa lebih dekat dengan zona aman. Saya tidak bisa mengatakan dengan pasti, tetapi saya pikir keamanan bisa diamankan dengan 36-37 poin."

Artikel Tag: Claudio Ranieri, Cagliari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bangkitkan-cagliari-claudio-ranieri-pakai-filosofi-gelas-setengah-penuh
876  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini