Bangganya Bruno Fernandes Ditunjuk Jadi Kapten Tim

Penulis: Demos Why
Selasa 20 Okt 2020, 07:33 WIB
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes.

Bruno Fernandes (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Berita Liga Champions: Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, mengaku tak menyangka dirinya ditunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai kapten tim di laga kontra PSG. Namun di sisi lain, dirinya juga mengaku sangat terhormat dan bangga menjadi pemimpin bagi skuad The Red Devils.

Dalam konferensi pers jelang laga antara Paris Saint-Germain kontra Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer telah mengonfirmasi bahwa Harry Maguire akan menepi karena cedera saat membantu timnya meraih kemenangan 1-4 atas Newcastle United akhir pekan lalu. Absennya sang pemain bertahan artinya membuat posisi kapten tim dipastikana akan kosong.

Selain Maguire, beberapa pemain lainnya pernah menjabat sebagai kapten tim. Sebut saja David De Gea, Paul Pogba, Nemanja Matic, dan Juan Mata. Namun untuk laga kontra PSG, Rabu (21/10) dini hari WIB, Solskjaer memilih Bruno Fernandes sebagai kapten tim.

Begitu tahu namanya disebut sang manajer sebagai kapten tim di laga besar itu, Fernandes mengaku sama sekali tak mengharapkan hal itu sebelumnya. Namun di sisi lain Fernandes mengaku terhormat dan bangga bisa menjadi pemimpin rekan-rekannya saat tampil di atas lapangan.

"Saya tidak mengharapkan ini sebelumnya," ujar Fernandes dilansir dari laman resmi klub.

"Saya mengetahuinya di saat yang sama dengan Anda. Tentu saja, bagi saya, merupakan suatu kehormatan bisa menjadi kapten bagi rekan-rekan satu tim dan Manchester United. Itu memiliki arti yang penting bagi saya."

"Untuk menjadi seorang pemimpin tak harus menjadi kapten, semua pemain di tim ini memiliki jiwa kepemimpinan. Namun cara memimpin setiap orang berbeda-beda."

"Pertandingan besok bukan tentang penampilan saya, ini semua tentang tim. Namun saya harus bisa menjadi pemimpin di setiap sesi latihan, pertandingan, dan saya yakin setiap orang akan menjadi pemimpin bagi diri mereka sendiri dengan cara yang terbaik," pungkasnya.

Artikel Tag: Bruno Fernandes, Manchester United

738  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini