Banding Udinese Untuk Aksi Rasisme Terhadap Mike Maignan Dikabulkan

Penulis: Uphit Kratos
Jumat 02 Feb 2024, 17:30 WIB
Mike Maignan

Mike Maignan

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pengadilan Banding Olahraga Italia menerima sebagian banding Udinese atas hukuman terkait pelecehan rasis yang dialami kiper AC Milan, Mike Maignan.

Mike Maignan meninggalkan lapangan di babak pertama pertandingan Serie A saat bertandang ke Bluenergy Stadium pada 20 Januari lalu. Sang kiper mengalami pelecehan rasial dari sejumlah fans Udinese di belakang gawangnya.

Pertandingan akhirnya dilanjutkan, dan AC Milan menang dengan skor 3-2. Maignan kemudian meminta 'seluruh sistem untuk bertanggung jawab' dalam memerangi rasisme dalam sepak bola.

Di sisi lain, pihak Le Zebrette sendiri dipaksa untuk memainkan pertandingan kandang berikutnya di liga secara tertutup sebagai bentuk hukuman atas tindakan para penggemarnya yang rasis.

Seperti yang dilansir melalui Calciomercato.com, Bagian Pertama Pengadilan Banding Olahraga Italia, yang diketuai oleh Carmine Volpe, telah memutuskan untuk menerima sebagian banding klub asal Friuli tersebut terhadap hukuman mereka.

Klub tidak lagi dipaksa untuk memainkan pertandingan kandang berikutnya secara tertutup, dan sebagai gantinya, Curva Nord akan ditutup untuk pertandingan liga melawan AC Monza pada 4 Februari dan Cagliari pada 18 Februari.

Insiden rasisme di sepakbola Italia sendiri memang masih kerap terjadi. Selain Mike Maignan, ada beberapa pemain lainnya yang menerima aksi rasisme dari para penggemar, termasuk Romelu Lukaku di musim sebelumnya.

Aksi rasisme ini membuat banyak pihak prihatin, dan mulai menggalang aksi menolak rasisme di dunia olahraga, termasuk sepakbola.

Artikel Tag: Mike Maignan, Udinese, AC Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/banding-udinese-untuk-aksi-rasisme-terhadap-mike-maignan-dikabulkan
312  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini