Banding Newcastle United untuk Kartu Merah Fabian Schar Ditolak!

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 06 Mei 2021, 22:45 WIB
Fabian Schar mendapat kartu merah melawan Arsenal

Granit Xhaka berinteraksi dengan Fabian Schar setelah mendapat kartu merah. (Foto: Stu Forster/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Newcastle United telah gagal dalam upaya banding mereka agar kartu merah yang diterima Fabian Schar selama kekalahan Premier League melawan Arsenal dibatalkan.

Fabian Schar diberi kartu merah langsung oleh wasit Mike Dean karena tekel dari belakangnya kepada Gabriel Martinelli di penghujung pertandingan, saat The Gunners mengklaim kemenangan 2-0 di St James' Park akhir pekan lalu.

Dia sebetulnya masuk sebagai pemain pengganti dan itu adalah penampilan pertamanya sejak pulih dari cedera lutut yang dideritanya pada Februari lalu.

Bek internasional Swiss itu sekarang akan melewatkan pertandingan tandang The Magpies melawan Leicester City pada Sabtu (8/5) dini hari WIB, serta pertandingan kandang melawan Manchester City dan Sheffield United.

Pernyataan di situs resmi klub berbunyi: "Banding Newcastle United terhadap kartu merah Fabian Schar, yang didapat selama pertandingan Ahad melawan Arsenal, tidak berhasil.

"Schar dikeluarkan oleh wasit Mike Dean pada menit ke-90 pertandingan setelah menjegal Gabriel Martinelli. Panel independen meninjau insiden tersebut setelah United mengajukan banding ke Football Association tetapi telah mendukung keputusan tersebut.

"Bek Swiss akan melewatkan tiga pertandingan United berikutnya melawan Leicester City, Manchester City, dan Sheffield United."

Newcastle saat ini berada di urutan ke-17 dalam klasemen Premier League, unggul sembilan poin dari zona degradasi dengan empat pertandingan tersisa, sehingga absennya Schar akan sangat merugikan The Magpies.

Artikel Tag: Fabian Schar, Newcastle United, Arsenal

570  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini