Banding Everton Berhasil, Kartu Merah Dominic Calvert-Lewin Dibatalkan

Penulis: Depe Ptr
Rabu 10 Jan 2024, 10:22 WIB
Banding Everton Berhasil, Kartu Merah Dominic Calvert-Lewin Dibatalkan

Dominic Calvert-Lewin via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Everton meraih kemenangan dalam banding yang mereka ajukan untuk membatalkan kartu merah yang diberikan kepada Dominic Calvert-Lewin dalam pertandingan Piala FA melawan Crystal Palace.

Keputusan tersebut diumumkan dalam pernyataan resmi dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) pada Selasa (09/01).

Menurut pernyataan FA: "Dominic Calvert-Lewin akan tersedia untuk tiga pertandingan Everton berikutnya menyusul klaim kartu merah yang salah."

Keputusan ini berarti striker andalan The Toffees akan dapat bermain dalam tiga pertandingan mendatang untuk timnya.

Insiden yang menyebabkan kartu merah terjadi pada pertandingan Piala FA, di mana Dominic Calvert-Lewin dikeluarkan dari lapangan karena dianggap melakukan pelanggaran serius.

Striker Everton tersebut terlibat dalam sebuah duel dengan Nathaniel Clyne di luar kotak penalti. Meskipun terlihat sebagai tekel yang keras, pemain The Toffees itu berhasil mengambil bola tanpa melanggar, sebelum Video Assistant Referee (VAR) ikut campur.

Wasit Chris Kavanagh memberikan kartu merah setelah melihat rekaman ulang, sehingga klub asal Merseyside itu harus melanjutkan pertandingan dengan 10 pemain sejak menit ke-79. Namun, banding The Toffees terhadap keputusan tersebut akhirnya diterima, dan kartu merah dibatalkan.

Setelah pertandingan, manajer Everton, Sean Dyche, mengungkapkan bahwa meskipun ia masih mendukung penggunaan VAR, namun teknologi tersebut mulai menguji kesabarannya. Kejadian ini menyoroti kompleksitas dan kontroversi yang sering terjadi dengan penggunaan VAR dalam sepak bola modern.

Kemenangan dalam banding ini memberikan kelegaan bagi The Toffees dan Dominic Calvert-Lewin, yang dapat fokus pada pertandingan selanjutnya tanpa adanya hambatan kartu merah tersebut.

Pada saat yang sama, kasus ini juga memicu kembali perdebatan seputar peran VAR dan keputusan wasit dalam menjalankan pertandingan sepak bola.

Artikel Tag: FA, Everton, dominic calvert-lewin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/banding-everton-berhasil-kartu-merah-dominic-calvert-lewin-dibatalkan
172  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini