Banding Ditolak, Arsenal Tanpa Eddie Nketiah dalam Tiga Laga

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 10 Jul 2020, 14:30 WIB
Banding Ditolak, Arsenal Tanpa Eddie Nketiah dalam Tiga Laga

Eddie Nketiah awalnya hanya menerima kartu kuning. (Foto: David Price/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: FA menolak banding yang dilayangkan Arsenal untuk kartu merah Eddie Nketiah dalam hasil imbang 1-1 melawan Leicester City pada Rabu (8/7) lalu, yang berarti dia akan menjalani skorsing tiga pertandingan.

Penyerang berusia 21 tahun itu sejatinya masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-71, tetapi hanya bermain selama empat menit di lapangan setelah melakukan pelanggaran berbahaya terhadap bek The Foxes, James Justin.

Wasit Chris Kavanagh awalnya hanya mengeluarkan kartu kuning kepada Nketiah, tetapi setelah melihat ulasan VAR yang panjang dan memeriksa sendiri insiden itu di monitor pinggir lapangan, ia akhirnya mengusir striker asal Inggris itu.

Arsenal mengajukan banding dengan harapan bahwa kartu merah kepada Nketiah bisa dibatalkan. Atau paling tidak, larangan tiga pertandingan bisa dikurangi karena hukuman tersebut dinilai berlebihan.

Namun, FA secara resmi menolak banding The Gunners dan menegakkan larangan tiga pertandingan untuk Nketiah. Dia sekarang akan melewatkan pertandingan Premier League melawan Tottenham Hotspur dan Liverpool, serta semifinal Piala FA menghadapi Manchester City.

Pelatih kepala Arsenal, Mikel Arteta, sudah mengungkapkan bahwa Nketiah langsung meminta maaf kepada rekan setimnya di ruang ganti. Namun, dia percaya pemain mudanya itu tidak berniat mencederai lawan.

Nketiah sendiri sudah mencetak empat gol untuk The Gunners musim ini sejak dipulangkan dari masa peminjamannya bersama Leeds United pada Januari. Lulusan akademi Arsenal itu sudah membuat 33 penampilan untuk tim senior secara total dengan mengemas tujuh gol.

Artikel Tag: Eddie Nketiah, Arsenal, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/banding-ditolak-arsenal-tanpa-eddie-nketiah-dalam-tiga-laga
1260  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini