Bambang Pamungkas Diyakini Dapat Berkontribusi untuk Sepak Bola Indonesia

Penulis: Dayat Huri
Kamis 19 Jan 2023, 20:15 WIB
Nama Bambang Pamungkas masuk dalam bursa Caketum PSSI

Nama Bambang Pamungkas masuk dalam bursa Caketum PSSI/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Penyerang legendaris timnas Indonesia, Bambang Pamungkas diyakini dapat berkontribusi untuk kemajuan sepak bola Tanah Air. Nama eks penyerang Persija Jakarta diketahui masuk dalam bursa Calon Wakil Ketua Umum (Caketum) PSSI periode 2023-2027.

Pria yang akrab disapa Bepe tersebut memantapkan diri maju sebagai Caketum PSSI dan bersaing dengan sejumlah sosok yang sudah tidak asing lagi di telinga pecinta sepak bola nasional antara lain, Ratu Tisha Destria, Azrul Ananda, Gede Widiade, dan Ponaryo Astaman.

Kabar mendaftarnya eks pesepak bola yang pensiun pada 2019 lalu itu mendapat tanggapan positif dari Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco yang juga pernah menukangi Bambang Pamungkas ketika masih memperkuat Persija Jakarta.

Ya, pria asal Brasil yang akrab disapa Teco itu mendukung penuh keputusan mantan anak asuhnya tersebut karena dia mengenal betul sosok penyerang yang masih memegang pencetak gol terbanyak bersama timnas Indonesia itu.

Pengalamannya pernah satu tim di Persija Jakarta pada musim 2017/2018 bahkan sukses mengangkat piala juara Liga 1 pada saat itu membuat juru racik Bali United itu meyakini kapabilitas serta karakter eks pemain yang identik dengan nomor punggung 20 itu.

Bagi Teco, dengan kemampuan memimpin serta pengalaman selama lebih dari 20 tahun berkecimpung di sepak bola nasional maupun internasional sebagai pemain dan manajer membuat Bepe memiliki nilai plus untuk membenahi berbagai permasalahan kulit bulat di Tanah Air.

"Bambang (Pamungkas) orang serius pasti mau sepak bola Indonesia maju. Mantan pemain timnas dan sudah pernah bermain di luar negara serta punya pengalaman baik sebagai pemain maupun manajer tim. Dia pasti tahu masalah di sepak bola Indonesia dan pasti bisa membantu memperbaiki sepak bola Indonesia," jelasnya seperti dilansir laman resmi klub Bali United.

Lebih lanjut, kabar mendaftarnya Bepe dan sejumlah individu yang sudah lama dan benar-benar menggeluti sepak bola seperti Ratu Tisha Destria, Azrul Ananda, Gede Widiade, Ponaryo Astaman dan kawan-kawan tentu diharapkan mampu membawa perubahan yang baik.

Artikel Tag: bambang pamungkas, Teco, Bali United, PSSI

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bambang-pamungkas-diyakini-dapat-berkontribusi-untuk-sepak-bola-indonesia
819  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini