Ballack: Pemain Chelsea yang Patut Disalahkan dari Pemecatan Mourinho

Penulis: A Mahfuda
Jumat 27 Mar 2020, 07:53 WIB
Ballack: Pemain Chelsea yang Patut Disalahkan dari Pemecatan Mourinho

Chelsea

Berita Liga Inggris: Michael Ballack mengklaim bahwa tim utama Chelsea adalah yang patut disalahkan atas pemecatan Jose Mourinho pada 2007 silam.

Usai gagal memenangkan Premier League untuk tiga tahun berturut-turut, Mourinho memiliki musim yang amat mengecewakan setelahnya dan kemudian dicopot dari posisinya oleh Chelsea.

Sementara Mourinho mengaku bertanggung jawab pada saat itu, Ballack merasa para pemain-lah yang perlu disalahkan karena memberikan kinerja buruk dalam jangka waktu yang lama.

Berbicara kepada Sky Sports Transfer Talk, pria asal Jerman itu mengatakan, “Saya cukup berpengalaman untuk mengerti. Ketika Anda tidak menang, pelatih adalah orang paling lemah di tim yang bisa diganti.”

“Dia berada dalam tahun keempatnya. Jika Anda melihat rata-rata seorang manajer bekerja di sebuah klub, itu adalah waktu yang terbilang bagus. Cara dia bekerja sangat intens, sehingga Anda sampai pada titik di mana segala sesuatunya tak bekerja lagi.”

“Kendati demikian, para penggemar tahu apa yang ia raih di klub untuk membawa mereka ke level itu. Itu adalah kesalahan dari semua orang, kesalahan para pemain. Namun itu bukan sesuatu yang kita sesali, kita harus melihat ke depan.”

Ballack sendiri menghabiskan empat tahun di Stamford Bridge, di mana ia menyumbang 25 gol dari 168 penampilannya di semua kompetisi.

Seluruh pertandingan sepakbola di dunia saat ini tengah ditunda, termasuk juga di Inggris, akibat virus corona dengan jangka waktu yang berbeda-beda.

Di Premier League sendiri telah diumumkan bahwa kompetisi akan ditunda setidaknya sampai 30 April mendatang.

Artikel Tag: Jose Mourinho, Michael Ballack, Chelsea

1335  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini