Balik ke Serie A, Shevchenko Resmi Jadi Pelatih Anyar Genoa

Penulis: Rheza Hendrian
Minggu 07 Nov 2021, 23:23 WIB
Andriy Shevchenko resmi ditunjuk sebagai manajer baru Genoa dan diikat dengan kontrak hingga Juni tahun 2024 / via AFP

Andriy Shevchenko resmi ditunjuk sebagai manajer baru Genoa dan diikat dengan kontrak hingga Juni tahun 2024 / via AFP

Ligaolahraga.com -

Berita Serie A: Striker legendaris AC Milan yaitu Andriy Shevchenko, akhirnya resmi kembali ke Serie A. Pria asal Ukraina itu ditunjuk untuk menjadi manajer baru Genoa.

Kursi kepelatihan Genoa memang kosong dalam 48 jam terakhir setelah manajemen klub memutuskan untuk memecat Davide Ballardini pada Jumat (5/11) malam.

Cuma butuh waktu singkat bagi manajemen klub untuk mencari pelatih tim yang baru dan pilihan mereka pun jatuh kepada Andriy Shevchenko.

Sang eks striker mengaku sangat senang dengan kepercayaan yang diberikan oleh Il Grifone dan dirinya siap untuk mengangkat prestasi tim yang untuk sementara ini terjerembab di urutan ke-17 klasemen Serie A.

"Bersiap menyambut petualangan baru untuk mengembalikan kejayaan Genoa," begitu tulis Shevchenko di akun media sosialnya.

Dalam rilis resmi yang dibuat oleh Il Grifone, manajemen klub memutuskan untuk mengikat Sheva dengan kontrak hingga Juni tahun 2024.

Saat masih aktif sebagai pemain, Sheva merupakan salah satu striker tertajam di Liga Italia.

Di dua periodenya membela AC Milan, Shevchenko tercatat sukses menceploskan 127 gol dari 226 laga yang ia mainkan di Liga Italia.

Pria berusia 45 tahun itu memutuskan untuk pensiun di tahun 2012 dan langsung berkarier sebagai pelatih saat itu juga.

Posisi terakhir yang diemban oleh Sheva adalah sebagai manajer Timnas Ukraina. Dari 52 laga yang dipimpinnya, Sheva sukses mencatatkan 25 kemenangan,13 seri dan 14 kekalahan bersama negara asalnya tersebut.

Sheva punya andil besar dalam meloloskan Oleksandr Zinchenko dkk. menembus perempat final Euro 2020, sebelum ditekuk oleh Inggris.

Artikel Tag: Serie A, Andriy Shevchenko, Genoa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/balik-ke-serie-a-shevchenko-resmi-jadi-pelatih-anyar-genoa
677  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini