Balik dari Timnas Perancis ke Bayern, Mathys Tel Justru Alami Cedera

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 01 Apr 2023, 10:30 WIB
Mathys Tel

Aksi Mathys Tel pada Laga Melawan FC Mainz (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Para pemain Bayern Munich telah kembali dari tugas internasional, dan sebagian besar pemain yang pulang dari membela negaranya masing-masing siap dimainkan melawan Borussia Dortmund, Sabtu (01/04) malam WIB. Satu-satunya pemain yang menderita cedera saat kembali dari tugas internasional adalah Mathys Tel.

Menurut informasi dari laman Bayern Strikes, Tel menderita cedera otot adduktor saat membela Timnas Perancis U-19 di laga melawan Timnas Norwegia U-19 pada babak penyisihan Grup A Piala Eropa 2023, Minggu (26/03) yang lalu. Menurut laman Bild, cedera itu akan membuat Tel absen selama dua hingga tiga minggu ke depan.

Selain laga Der Klassiker melawan Borussia Dortmund di Allianz Arena, Mathys Tel juga akan melewatkan tiga hingga empat pertandingan Bayern Munich yang selanjutnya, termasuk laga melawan SC Freiburg di perempat final DFB Pokal dan melawan Manchester City di perempat final Liga Champions Eropa.

Tentu saja cedera ini sangat disayangkan, apa lagi Mathys Tel berhasil menunjukkan penampilan yang mengesankan sejak didatangkan Bayern Munich dari Rennes pada musim panas 2022 yang lalu. Di usianya yang baru menginjak angka 17 tahun, Tel sudah berhasil mencetak empat gol untuk Bayern.

Sementara itu, cederanya Tel tidak kan terlalu membuat pelatih Thomas Tuchel gundah, karena ia masih memiliki beberapa pemain pengganti dengan kualitas yang tak kalah baik darinya.

Artikel Tag: Mathys Tel, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/balik-dari-timnas-perancis-ke-bayern-mathys-tel-justru-alami-cedera
756  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini