Bali United Tunggu Kembalinya Sidik Saimima Jelang Bergulirnya Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Rabu 13 Jul 2022, 14:00 WIB
Gelandang Bali United, Sidik Saimima

Gelandang Bali United, Sidik Saimima/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Menjadi salah satu pilar utama Bali United dalam mempertahankan gelar juara Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 lalu, Sidik Saimima belum sekalipun tampil meski timnya telah menjalani dua kompetisi, yakni Piala Presiden 2022 dan AFC Cup 2022.

Pemain yang bergabung dengan Serdadu Tridatu pada 2020 dari PSS Sleman ini telah mencatat total 23 penampilan di seluruh kompetisi dan mencetak satu gol.

Di kompetisi domestik musim lalu, dia total tampil dalam 16 penampilan dari 34 pertandingan. Kini, memasuki kompetisi musim baru dengan memilih nomor punggung 7, kontribusinya pun kembali diharapkan dapat membantu Bali United bersaing dengan klub-klub lain.

Sayangnya, pemain 25 tahun itu belum bisa menunjukkan kontribusinya terhadap tim lantaran dibekap cedera. Asisten pelatih Bai United, Antonio Claudio menyebut bahwa pemain asal Tulehu itu cedera ketika dirinya mulai menjalani latihan bersama tim pada masa awal persiapan tim.

"Dia cedera saat awal kompetisi. Mungkin karena terlalu lama istirahat sehingga ketika bergabung ke dalam latihan tim, langsung cedera. Kemungkinan karena kaget saat latihan fisik," jelas pelatih yang karib disapa Toyo itu seperti dilansir laman resmi klub.

Lebih lanjut, kini Sidik Saimima masih terus berusaha memulihkan kondisi fisiknya. Terapi cedera di Jakarta pun dilakoni olehnya demi segera sembuh.

"Saimima sudah berobat sampai ke Jakarta. Namun, tim fisioterapi kami sudah bekerja keras. Semoga, Saimima bisa segera kembali bergabung dan membantu tim," imbuh Toyo.

Sepanjang musim lalu, Sidik Saimima sendiri sempat absen cukup lama akibat menderita cedera engkel. Sebanyak tujuh laga ia lewatkan untuk memulihkan kondisinya. Toyo pun mendoakan agar anak asuhnya tersebut dapat lekas pulih dan bisa membantu tim meraih hasil maksimal. Pelatih asal Brasil itu juga coba memanfaatkan pemain lainnya untuk menggantikan perannya di lini tengah.

"Kita semua tahu bahwa saat putaran kedua Liga 1, Saimima adalah salah satu pemain yang bisa menunjukkan performa yang sangat baik. Dia sempat menjadi starter, tetapi setelah itu libur dan justru mendapat cedera. Sekarang kami berharap dia bisa segera pulih kembali. Namun, kami tentu tidak bisa menunggu saja dan kami coba memainkan pemain yang ada. Sebab, semua pemain memiliki kualitas yang sama," pungkasnya.

Artikel Tag: Bali United, Liga 1, sidik saimima

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bali-united-tunggu-kembalinya-sidik-saimima-jelang-bergulirnya-liga-1
623  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini