Bali United Taklukkan Persija Jakarta, Nadeo Selamatkan Penalti Simic

Penulis: Dayat Huri
Kamis 25 Nov 2021, 22:30 WIB
Laga Persija Jakarta kontra Bali United di Stadion Manahan, Solo

Laga Persija Jakarta kontra Bali United di Stadion Manahan, Solo/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Bali United sukses memetik kemenangan penting atas Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (25/11) malam WIB.

Tambahan tiga poin itu membuat Serdadu Tridatu kini mengoleksi 25 poin dan duduk di peringkat empat klasemen sementara Liga 1 2021/2021. Mereka hanya terpaut empat angka dari Bhayangkara FC yang menghuni posisi puncak.

Sementara untuk Macan Kemayoran, kekalahan itu membuat mereka masih tertahan di papan tengah, yaitu peringkat sembilan dengan koleksi 18 poin dari 13 pertandingan.

Laga di Stadion Manahan, Solo sendiri berlangsung terbuka sejak awal laga. Kedua tim sama-sama menunjukkan ambisi untuk mencetak gol terlebih dahulu. Persija Jakarta mendapatkan peluang pertama lewat tendangan Marco Motta di awal-awal laga, namun bola masih mampu diamankan Nadeo Argawinata. Bali United kemudian membalas lewat aksi Melvin Platje yang juga masih mampu ditepis Andritany Ardhiyasa.

Gol untuk Serdadu Tridatu akhirnya lahir pada menit ke-25 lewat sundulan penyerang naturalisasi, Ilija Spasojevic. Dia dengan sempurna menyundul umpan lambung yang dilepaskan Ricky Fajrin dari sisi sayap, skor 1-0.

Setelah gol itu, Bali United kembali mendapat peluang lewat tendangan bebas Fadil Sausu yang masih mampu diamankan Andritany Ardhiyasa. Sampai turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan tim asuhan Stefano Cugurra Teco itu tidak berubah.

Memasuki babak kedua, Persija Jakarta yang tertinggal langsung berupaya menyerang. Sejumlah peluang berhasil diciptakan Marko Simic dan kawan-kawan, namun masih diamankan Nadeo Argawinata.

Di penghujung laga, Macan Kemayoran mendapat peluang emas untuk mencetak gol, setelah wasit memberikan hadiah penalti pada menit ke-90. Marko Simic yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan sempurna, setelah Nadeo Argawinata mampu membaca arah bola. Skor 1-0 untuk keunggulan Bali United menjadi hasil akhir pertandingan itu.

Artikel Tag: Bali United, persija jakarta, Liga 1, nadeo, simic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bali-united-taklukkan-persija-jakarta-nadeo-selamatkan-penalti-simic
423  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini