Bali United OptimisTekuk PSIS Semarang Meski Waktu Recovery Lebih Singkat

Penulis: Dayat Huri
Kamis 07 Mar 2024, 20:30 WIB
Winger Bali United, Irfan Jaya

Winger Bali United, Irfan Jaya/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Bali United optimistis memetik kemenangan pada pertandingan pekan ke-28 Liga 1 Indonesia musi 2023/2024 kontra PSIS Semarang. Laga tersebut akan dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (8/3) malam pukul 19.00 WIB.

Di jadwal yang padat dan persiapan singkat, Bali United memang dituntut tetap tampil prima di setiap laga karena posisi mereka di peringkat empat terus ditempel Madura United yang kini memiliki koleksi poin sama, yaitu 45 poin.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco pun menjelaskan situasi timnya yang memiliki waktu persiapan super singkat untuk memperbaiki kekurangan pasca mengalami kekalahan pekan lalu dari Barito Putera.

"Kami punya waktu lebih sedikit ketimbang PSIS yang punya satu hari lebih untuk persiapan. Kami baru balik dari Yogyakarta dan fokus pada recovery pemain agar tidak ada yang cedera," ujar pelatih yang karib disapa Teco itu seperti dikutip dari laman resmi klub.

Pertandingan tersebut diprediksi bakal berlangung menarik mengingat kedua tim sama-sama berada di posis 4 besar. Apabila tim tamu PSIS Semarang mampu mencuri poin, maka jarak poin dengan Serdadu Tridatu bakal semakin lebar menjadi 4 poin. Sementara jika tuan rumah yang mampu mengamankan kemenangan, mereka akan naik ke peringkat tiga untuk menggusur Laskar Mahesa Jenar.

Mengingat pentingnya pertandingan nanti untuk menjaga kans timnya mengamankan posisi di empat besar sekaligus menyegel satu tempat di babak Championship Series, Teco berharap suporter timnya bisa memenuhi Stadion Dipta untuk memberikan tekanan terhadap tim tamu.

"Kami juga butuh dukungan dari suporter agar memenuhi Stadion Dipta untuk beri dukungan kepada pemain. Kami sekarang nomor 4 di klasemen dan kami sudah tahu Madura United punya poin sama dengan kami karena mereka menang pekan ini. Jika kami bisa menang besok, maka poin Bali United bisa melewati posisi dari PSIS Semarang," ujar pelatih asal Brasil itu.

Artikel Tag: Bali United, Liga 1, Teco, PSIS Semarang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bali-united-optimistekuk-psis-semarang-meski-waktu-recovery-lebih-singkat
1379  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini