Bale Akan Keluar Lapangan Jika Pemain Wales Dapat Perlakuan Rasis

Penulis: Dwi Prima
Sabtu 04 Sep 2021, 17:23 WIB
Bale Akan Keluar Lapangan Jika Pemain Wales Dapat Perlakuan Rasis

Gareth Bale / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Kapten Wales, Gareth Bale mengatakan dia akan mendukung para pemainnya untuk keluar dari lapangan dalam menghadapi pelecehan rasial dan menyerukan pelanggar berulang untuk dikeluarkan dari sepak bola internasional.

Bale memimpin Wales ke babak kualifikasi Piala Dunia melawan Belarus pada hari Minggu (05/09), hanya beberapa hari setelah pemain Inggris, Jude Bellingham dan Raheem Sterling dilecehkan secara rasial dan ditargetkan dengan nyanyian monyet di Hungaria.

FIFA telah membuka proses disipliner sehubungan dengan laga kualifikasi Piala Dunia Inggris di Budapest pada hari Kamis (02/09), dengan gelandang Borussia Dortmund, Bellingham menyerukan "hukuman yang tepat".

Telah disarankan bahwa para pemain bisa keluar dari lapangan, jika pihak berwenang gagal memerangi perilaku rasis dan dia berkata: "Jika kami merasa kami tidak mendapatkan perlindungan dan diperlakukan dengan cara yang benar oleh badan pengatur, dan satu-satunya cara untuk mendapatkan respons terbaik adalah pergi, saya akan sepenuhnya menyetujuinya.

"Laga kualifikasi sepak bola itu penting, tetapi masalah ini datang jauh di atas sepak bola.

“Kami belum membahasnya. Tapi kami akan berdiskusi jika itu terjadi dan kami semua akan menyetujuinya karena kami adalah tim yang bersatu dan jika ada yang menjadi sasaran, kami akan melakukan hal yang benar.”

Wales sendiri pernah mengalami rasisme dalam perjalanan mereka ke Eropa Timur di masa lalu, dan Bale mengatakan pelanggar berulang harus dilarang ikut serta dari kompetisi internasional.

Dia berkata: “Saya tidak tahu beratnya apa yang harus dilakukan tetapi hal termudah adalah ... apakah Anda melarang para penggemar dari stadion atau jika mereka terus berulang kali melakukannya, yang tampaknya menjadi apa yang terjadi, maka Anda melarang negara ikut terlibat.

“Jika negara itu terus membuat gerakan mengerikan ini, maka mungkin hal terbaik yang harus dilakukan adalah menyingkirkan mereka, memberi mereka skorsing dan mudah-mudahan mereka akan belajar dari hal itu.

“Ini membuat frustrasi. Saya tidak tahu mengapa mereka meluncurkan penyelidikan ini yang memakan waktu begitu lama ketika jelas untuk dilihat. Tindakan harus diambil untuk menghentikannya.”

Artikel Tag: Kualifikasi Piala Dunia 2022, Wales, Gareth Bale

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bale-akan-keluar-lapangan-jika-pemain-wales-dapat-perlakuan-rasis
809  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini