Balas Kritikan Capello, Conte: Siapa Bilang Inter Tampil Bertahan?

Penulis: Demos Why
Selasa 07 Jan 2020, 12:45 WIB
Balas Kritikan Capello, Conte: Siapa Bilang Inter Tampil Bertahan?

Antonio Conte (Foto: Francesco Pecoraro/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Manajer Inter Milan, Antonio Conte, tak terima timnya disebut Fabio Capello bisa meraih banyak kemenangan lantaran mengandalkan serangan balik. Conte memberikan contoh bagaimana timnya meraih kemenangan besar atas Napoli dengan menerapkan permainan menyerang.

Belum lama ini Capello sempat melontarkan kritikan yang menyebut kesuksesan Inter Milan di musim ini lantaran menerapkan strategi permainan bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik cepat untuk mencetak gol ke gawang lawan. Conte yang tak terima dengan kritikan Capello lantas membalasnya dengan memberikan bantahan dan menegaskan bahwa gaya bermain defensif bukanlah ciri khas timnya.

Conte lantas memberikan contoh kemenangan 1-3 Inter atas Napolidi San Paolo, Selasa (7/1) dini hari WIB, sebagai bukti bahwa La Benemata selama ini tampil dengan skema permainan menyerang dan terus menekan pertahanan lawan.

"Saya tidak pernah berpikir bahwa Inter bermain defensif dan hanya mengandalkan serangan balik semata. Buktinya kami mampu menekan Napoli di area mereka sendiri nyaris di sepanjang pertandingan," ujar Conte dilansir dari Football Italia.

"Saya sering mendengar orang-orang mengatakan bahwa kami bermain hanya mengandalkan serangan balik, namun di laga ini kita semua bisa melihat bagaimana kami terus tampil menekan sepanjang waktu."

"Saat kami bertanding, sepenuhnya kami tahu apa yang harus dilakukan. Untungnya pada malam ini lawan kami jauh lebih menghargai permainan kami ketimbang orang yang selalu terlihat dihadapan media. Orang yang selalu berkata bahwa kami hanya bisa bertahan dan mengandalkan serangan balik, itu jelas bukan pendekatan kami," pungkasnya.

Artikel Tag: Antonio Conte, Inter Milan, Fabio Capello

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/balas-kritikan-capello-conte-siapa-bilang-inter-tampil-bertahan
1832  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini