Bagus Kahfi Pulih, Manajemen Barito Putera Beri Restu Kembali ke Timnas

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 24 Okt 2020, 04:00 WIB
Bagus Kahfi saat memperkuat timnas Indonesia U-19

Bagus Kahfi saat memperkuat timnas Indonesia U-19/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: Barito Putera akan tetap memberikan restu terhadap penyerang mudanya, Amiruddin Bagus Kahfi apabila kembali dipanggil untuk memperkuat timnas Indonesia U-19 yang kini tengah dipersiapkan tampil pada gelaran Piala AFC U-19 di Uzbekistan awal tahun depan dan Piala Dunia U-20 2021 yang akan berlangsung di tanah air.

Bagus Kahfi sendiri sudah absen semenjak Maret lalu karena cedera pergelangan kaki yang dialaminya saat memperkuat Garuda Select. Ia menjalani masa pemulihan di Inggris dalam beberapa bulan terakhir. Dan kini, kondisinya sudah mulai membaik.

Berdasarkan laporan The Lewin Clinic yang merupakan tempatnya menjalani pemulihan, Bagus Kahfi kini sudah dapat kembali berlatih di lapangan.

Kabar tersebut tentunya menjadi kabar baik, tidak hanya bagi Barito Putera sebagai klub yang kini diperkuatnya tapi juga bagi timnas Indonesia U-19 yang dalam beberapa waktu ke depan akan melanjutkan pemusatan latihan di Prancis dengan ikut turnamen di negara juara Piala Dunia 2018 itu.

Hal itu juga didukung oleh pernyataan Asisten pelatih timnas Indonesia U-19, Nova Ariyanto yang tidak menutup kemungkinan untuk memasukkan nama pemain baru pada TC di Prancis nanti.

CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman mengaku tidak akan menghalangi apabila memang pemain mudanya tersebut kembali dipanggil untuk memperkuat Garuda Muda.

"Kami keluarga besar Barito Putera tentunya sangat mendukung jika ada pemain yang dipercaya mendapat panggilan timnas," katanya seperti dilansir laman resmi klub.

"Tujuan Baritou Putera didirikan oleh Abah (Alm. Abdussamad Sulaiman HB) memang untuk berkontribusi mencetak pemain-pemain timnas Indonesia di semua kelompok usia untuk berprestasi mengharumkan nama bangsa dan negara di kancah internasional," pungkas Hasnuryadi Sulaiman.

Artikel Tag: bagus kahfi, Barito Putera, timnas Indonesia u-19

2958  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini