Bagas Kaffa Mampu Beradaptasi di Timnas Proyeksi SEA Games

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 13 Feb 2021, 09:00 WIB
Pemain timnas Indonesia proyeksi SEA Games, Bagas Kaffa

Pemain timnas Indonesia proyeksi SEA Games, Bagas Kaffa/foto dok PSSI

Berita Timnas Indonesia: Sebagai salah seorang pemain yang berasal dari timnas Indonesia U-19 yang dipanggil Shin Tae-yong untuk bergabung dengan timnas proyeksi SEA Games 2021, Amiruddin Bagas Kaffa mengungkapkan bahwa proses adaptasinya dengan para pemain lain berjalan cukup baik.

Pada TC yang berlangsung di Jakarta mulai 8 hingga 28 Februari nanti, Bagas Kaffa menjadi satu dari beberapa pemain yang berasal dari timnas Indonesia U-19 yang dipanggil Shin Tae-yong.

Selain pemain Barito Putera itu, masih ada nama-nama pemain muda lain, mulai dari Pratama Arhan, Braif Fatari, Irfan Jauhari, Rizky Ridho, dan Erlangga Setyo yang dipanggil pelatih asal Korea Selatan.

"Alhamdulillah proses adaptasi dengan pemain lainnya tidak ada masalah. Saya sudah banyak mengenal rekan-rekan yang diatas saya dan kami menikmati semua menu latihan yang diberikan pelatih," kata saudara kembar Bagus Kahfi itu seperti dilansir laman resmi pssi.

Selama menjalani TC di Jakarta, ia dan seluruh pemain timnas proyeksi SEA Games terus digeber tim pelatih, terutama dari sisi fisik dan kemampuan lainnya.

"Setelah menjalani beberapa hari latihan bersama timnas Indonesia persiapan SEA Games saya dalam kondisi baik. Kami juga terus bekerja keras, disiplin dan meningkatkan kemampuan," tambah pemain kelahiran Magelang, 16 Januari 2002 tersebut.

SEA Games 2021 dijadwalkan berlangsung pada bulan November hingga Desember mendatang di Vietnam. PSSI menargetkan tim ini meraih medali emas demi mengulangi prestasi serupa yang terakhir kali diraih pada 1991 silam.

Untuk merealisasikan target itu, Bagas Kaffa dan kawan-kawan direncanakan bakal menjalani TC lanjutan di Uni Emirat Arab (UEA). Di sana mereka akan menjalani sejumlah uji coba menghadapi tim lokal.

Artikel Tag: Bagas Kaffa, timnas Indonesia, Shin Tae-Yong

573  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini