Bacary Sagna Desak Arsenal Pertahankan Aubameyang

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 06 Apr 2020, 14:00 WIB
Bacary Sagna Desak Arsenal Pertahankan Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang. (Foto: Getty Images)

Berita Transfer: Bacary Sagna meminta Arsenal untuk melakukan segala upaya demi mempertahankan Pierre-Emerick Aubameyang, terutama setelah ia melihat Robin van Persie meninggalkan klub selama tugasnya di London utara.

Kontrak Aubameyang di Emirates Stadium akan berakhir pada musim panas 2021 dan belum ada kabar baik mengenai kesepakatan baru, sementara The Gunners masih harus berjuang keras untuk bisa lolos ke Liga Champions musim depan. Arsenal mungkin akan mempertimbangkan untuk menguangkan kapten mereka itu ketimbang mengambil risiko kehilangannya secara cuma-cuma.

Kembali pada 2012 saat Sagna masih berseragam Arsenal, ia menyaksikan kepergian van Persie ke Manchester United dan hal tersebut mempengaruhinya untuk tidak memperpanjang kontrak di klub dan akhirnya hengkang pada 2014.

Sagna bersikeras hal tersebut tidak boleh terjadi lagi dan mendesak Arsenal untuk melakukan segala cara demi meyakinkan Aubameyang. Lebih lanjut, pemain asal Perancis itu yakin The Gunners akan harus mengeluarkan hingga 150 juta poundsterling untuk bisa mendapatkan pemain dengan kualitas serupa seperti striker asal Gabon itu.

Berbicara kepada Goal, pemain yang sekarang tidak memiliki klub itu mengatakan: "Dia [Aubameyang] tidak boleh pergi sekarang karena Arsenal sedang membangun sesuatu yang kuat. Mereka tidak mampu kehilangan dia.

"Jika mereka menginginkan orang lain dengan kualitas yang sama sepertinya, harganya 150 juta poundsterling. Jadi, jangan menghabiskan 150 juta poundsterling ini, Anda hanya perlu menghabiskan 50 juta poundsterling dan berikan padanya. Itu sama dengan van Persie dan saya pikir Anda harus belajar dari situasi tersebut.

"Auba layak mendapatkannya. Saya tidak mengatakan itu karena namanya atau karena dia telah mencetak banyak gol. Dia striker terbaik di liga."

Artikel Tag: Bacary Sagna, Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal

769  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini