Babbel Puji Keputusan Ronaldo Tinggalkan Real Madrid Demi Juventus

Penulis: Rei Darius
Jumat 19 Okt 2018, 18:45 WIB
Babbel Puji Keputusan Ronaldo Tinggalkan Real Madrid Demi Juventus

Ronaldo dapatkan pujian karena kepindahannya ke Juventus (Image: Zimbio)

Berita Liga Italia: Markus Babbel memuji keputusan Cristiano Ronaldo yang berani meninggalkan Real Madrid demi membela Juventus selagi ia mengkritisi para pemain Bayern Munich.

Sang peraih lima penghargaan Ballon d'Or itu secara mengejutkan memilih untuk tinggalkan sang juara bertahan Liga Champions di tiga musim beruntun demi Il Bianconeri dengan mahar yang kabarnya bernilai 112 juta euro pada bulan Juli lalu.

Ronaldo, yang juga merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Madrid, meninggalkan sang raksasa La Liga meski meraup trofi Liga Champions empat kali dari lima musim terakhir, sebuah kepindahan yang dipuji oleh mantan defender Bayern, Babbel.

Selagi Babbel mempertanyakan hasrat dan sikap dari skuat Bayern yang mandul belakangan ini setelah melalui empat pertandingan beruntun tanpa kemenangan, sang pemenang tiga gelar Bundesliga itu memberi contoh Ronaldo sebagai panutan yang harusnya diikuti oleh Die Bavaria.

Babbel berkata kepada Omnisport: "Pujian kepada Ronaldo. Di usianya yang sudah 33 tahun, dia mengatakan bahwa 'saya tidak bisa menjadikan Real Madrid lebih baik lagi, saya memerlukan tantangan baru. Saya ingin melakukan sesuatu yang baru untuk performa saya'.

"Dia melakukan kepindahan yang fantastis ke Italia. Itu adalah liga yang sangat sulit, terutama bagi para striker. Dia bukanlah pemain terfavorit saya, namun yang ditunjukkan olehnya adalah tindakan berkelas."

Ronaldo kini telah mencetak empat gol dan memberikan empat asisst dari delapan kali bertanding di Serie A.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Juventus, Markus Babbel, Bayern Munich

1566  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini