Azpilicueta Bela Alvaro Morata Dari Kritik, Semua Ada Batasnya

Penulis: Vina Enza
Jumat 02 Jul 2021, 17:37 WIB
Azpilicueta bela Morata

Alvaro Morata dibela Azpilicueta

Ligaolahraga.com -

Berita Euro 2020: Bintang Spanyol, Cesar Azpilicueta memberikan pembelaan pada Alvaro Morata yang menuai banyak kritikan di sepanjang Euro 2020 ini. Sang striker mengungkapkan pekan lalu bahwa ia mendapatkan ancaman yang ditujukan pada anak-anaknya dan juga istrinya.

Alvaro Morata mencetak gol di pertandingan kedua Spanyol, tapi setelah La Roja hanya meraih hasil imbang di dua laga pembuka, hanya mencetak satu gol, sang striker dirundung karena sedikitnya jumlah gol yang dicetaknya.

Sejak saat itu Spanyol kembali hidup dengan menghasilkan 10 gol dalam dua laga guna lolos ke perempat final dan Morata menambah perolehan golnya menjadi dua.

Dan nampaknya tekanan yang ditujukan padanya telah mereda, dan banyak yang membela sang striker dengan segala kritikan yang ditujukan padanya.

Eks rekannya di Chelsea, Azpilicueta merupakan salah satu pemain yang tampil membela Morata dan ia memahami kritik sebagai bagian dari ‘pekerjaan’ pemain, namun ia sekaligus mengatakan ada batasnya.

“Terkadang kami harus hidup dengan hal-hal negatif dan seperti halnya orang-orang kebanyakan, kami harus berhenti selama lima detik dan berpikir bagaimana rasanya menjadi orang tersebut dan melihat seperti itu pastinya anda tidak ingin mereka melakukannya pada anda,”ujar sang bek kanan via Marca.

“Sebagai seorang pesepakbola kami tahu bahwa kami milik masyarakat umum dan itu yang kami lakukan di lapangan, jika kami tidak mencetak gol, jika kami gagal, kami mendapatkan kritikan, itu dapat dimengerti dalam olah raga ini.

“Ada batasan yang juga harus dipertimbangkan.”

Saat ditanyakan mengenai perasaan Morata sekarang , Azpilicueta menambahkan:”Alvaro lebih dewasa setiap harinya, ia mendapatkan kritikan, namun ia adakah seorang striker tim nasional. Untuk menjadi penerus David Villa atau Fernando Torres tidaklah mudah.

“Alvaro telah menunjukkan bahwa ia tahu bagaiamana menjalani dan menghadapi tantangan yang dimilikinya.

“Ia memiliki kepercayaan dalam dirinya dan tidak hanya karena jumlah golnya namun juga permainan luar biasanya.”

Artikel Tag: azpilicueta, Alvaro Morata, Spanyol

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/azpilicueta-bela-alvaro-morata-dari-kritik-semua-ada-batasnya
643  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini